Pemilihan warna classic blue sebagai Pantone Colour Of The Year di tahun 2020 menarik banyak pasang mata. Bahkan beberapa produsen elemen interior pun berlomba-lomba untuk mengaplikasikan warna biru ke dalam karyanya. Entah dalam bentuk aksen maupun warna dasar. 


Tentu saja warna classic blue atau biru menjadi elemen penting dalam menentukan trend desain. Namun, warna saja tidak cukup. Desain yang dibuat tidak hanya harus enak dipandang melainkan juga dapat memiliki fungsi yang dibutuhkan oleh para pemiliknya. Berikut adalah delapan elemen interior berwarna biru yang dapat mengelevasi keindahan rumah Anda ala CASA Indonesia.




1. Curve


8 Elemen Interior Indah Untuk Anda Pecinta Warna Biru

dok. Zero


Awalnya, pendant lamp ini didesain secara khusus untuk renovasi Art Library di Nationalmuseum, Stockholm hingga kini telah diperkenalkan untuk umum. Gaya desain Curve milik Zero berasal dari classical library lamp melalui bentuk lampshade yang seperti mangkuk, namun leher metal bermotif gelombang membuatnya memiliki sentuhan kontemporer.


Baca juga: Desainer Tiongkok Ciptakan Lampu anti Virus Corona


2. Seville Blue


8 Elemen Interior Indah Untuk Anda Pecinta Warna Biru

dok. Sunbrella


Terinspirasi dari suasana tepi laut yang indah, Sunbrella menghadirkan Seville Blue untuk koleksi sarung bantal teranyarnya. Tergabung dalam Sunbrella Elements Collection yang konsepnya berasal dari warna-warna alam, sarung bantal ini memiliki lebar 137 sentimeter.


3. Mobile


8 Elemen Interior Indah Untuk Anda Pecinta Warna Biru

dok. Toulemonde Bochart


Memperkenalkan koleksi karpet terbaru bernama The Designers, Toulemonde Bochart berkolaborasi bersama Eduardo Dente untuk salah satu produk terbarunya, Mobile. Karpet bundar berdiameter 250 sentimeter dan terbuat dari wol ini disematkan dengan gabungan aksen garis geometris, oriental, serta bentuk-bentuk cosmopolitan.



4. Birds of Paradise


8 Elemen Interior Indah Untuk Anda Pecinta Warna Biru

dok. Images D’Orient


Dipersiapkan sebagai salah satu produk yang akan diperkenalkan di Maison et Objet 2020, Peggy Raphael Dabar bersama Images D’Orient berkolaborasi merancang stacking jar dengan cangkir kecil terbuat dari metal. Motifnya yang bergaya kontemporer dan bentuk yang unik serta paduan warna biru, putih, serta emas akan menambah daya tarik hunian.




Baca juga: Tips Membersihkan Kamar Mandi Selama 10 Menit!


5. DNA


8 Elemen Interior Indah Untuk Anda Pecinta Warna Biru

dok. BD Barcelona Design


Mengangkat tema daur ulang dan repurpose, Mermelada Estudio merancang koleksi keramik berupa vas dan candle holder bertajuk DNA untuk BD Barcelona Design. Diproduksi hanya sebanyak 60 items, material kaca bekas produksi manufaktur besar diolah kembali untuk membawa keindahan di dalam rumah.


6. Wasting Time Daybed


8 Elemen Interior Indah Untuk Anda Pecinta Warna Biru

dok. Patricia Urquiola


Patricia Urquiola merancang sebuah daybed unik untuk Rossana Orlandi. Daybed berbentuk sepatu ini didesain menggunakan material PET daur ulang yang juga menggalangkan pesan environmental terhadap penggunaan plastik berlebih.


Baca juga: Pameran ini Tampilkan Kronik Desain Interior Eropa


7. Vuelta Chair


8 Elemen Interior Indah Untuk Anda Pecinta Warna Biru

dok. Wittmann


Guna menghadirkan furnitur berkarakter unik nan elegan, Wittmann berkolaborasi bersama Jaime Hayon memperkenalkan Vuelta chair. Desain upholstered armchair dari velvet dengan dining chair bermaterialkan kayu dan metal ini seakan memeluk tubuh dan mampu menyangga postur dengan lebih baik.



8. Honeycomb Sideboard


8 Elemen Interior Indah Untuk Anda Pecinta Warna Biru

dok. Royal Stranger


Dirancang sebagai salah satu koleksi spesial untuk Maison et Objet 2020, Honeycomb sideboard dari Royal Stranger hadir dengan motif pixelated floral yang bercerita tentang keragaman bentuk di dunia dapat menjadi indah jika disusun secara baik dan sesuai.


Foto teaser: dok. Patricia Urquiola