Bertempat di kantor CASA Indonesia, Wisma MRA, Jakarta, pada Kamis (12/3) kemarin, proses seleksi Casa Design Challenge 2020 tahap pertama telah selesai.







Sebanyak 300 pengajuan karya telah dikumpulkan dan dinilai oleh tim dewan juri Casa Design Challenge 2020 yang terdiri dari Rina Renville (desainer produk), Alex Bayusaputro (desainer interior), Ratna Darmawan (desainer lighting), Harry Mawardi (desainer produk), dan Lisa Malonda (Atlas Education Services dan perwakilan Istituto Marangoni).




Dari 300 karya tersebut, akan terpilih kurang lebih 30 semifinalis yang akan mempresentasikan mock-up berskala 1:1 langsung di depan para juri pada bulan April nanti, di kantor CASA Indonesia.


Baca juga: Furniture Terpilih di Casa Design Challenge 2019


Setelah tahap presentasi, para finalis yang terpilih mendapatkan kesempatan untuk memamerkan karya-karya mereka pada Pameran Casa Indonesia 2020 yang diselenggarakan di Ballroom The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place, 7-10 Mei 2020.






Casa Design Challenge kali ini mengusung tema 5 destinasi wisata Indonesia, seperti Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, dan Likupang.




Rina Renville, salah satu juri yang berpengalaman menilai peserta di Casa Design Challenge mengatakan, karya yang baik harus memiliki keterkaitan antara konsep dan bentuk yang nyata.




Jadi, siapa peserta Casa Design Challenge 2020 yang akan terpilih nanti? Simak terus laporannya di Website dan Instagram CASA Indonesia.