Menjalani hidup di kota besar seperti Jakarta memang membutuhkan satu aspek penting untuk keluar sejenak dari keriuhan yang ada.

Tempat tinggal adalah salah satu bagian penting yang senantiasa menjadi tujuan akhir seseorang usai beraktivitas. Oleh sebab itu, kehadiran hunian yang nyaman tentu menjadi jawaban seseorang dapat menikmati relaksasi. 







Baca juga, Rumah Kembar untuk Kakak Beradik, Serupa Tapi Tak Sama!


Seperti sebuah hunian vertikal di salah satu apartemen ekslusif di bilangan Jakarta Selatan. Lokasinya yang berada di pusat sentra bisnis merupakan privilege tersendiri dengan kemudahan akses serta fasilitas pendukung gaya hidup yang ada di sekelilingnya.




Desainer interior Brian Gondo dari studio Gondo and Jules membawa sentuhan eklektik ke dalam apartemen dengan total luasan mencapai 230 meter persegi. Berjumlah tiga kamar, ruang demi ruang pada apartemen tersebut dirancang menjadi hunian yang kompak dengan kemasan kekinian.


Baca juga, Rumah Tropis Ini Serupa Resor Berbintang


Brian Gondo menyematkan nuansa kehidupan ala Manhattan di New York dengan membubuhkan warna-warna pop dan bertekstur untuk memberikan nuansa modern berpadu dengan paras eklektik yang dinamis. 




Dalam mengerjakan interiornya, Brian Gondo berkolaborasi dengan Urban Quarter untuk mengisi furnitur dan beberapa elemen dekoratif. Furnitur dengan dominasi elemen kayu menyajikan kesan alami dan menyegarkan untuk apartemen yang telah memiliki design existing bergaya tropis dengan banyak bukaan luas.




Baca juga, Jadikan Rumah Anda Serupa Dengan Film Holywood




Penerapan cat khusus dari Diverso by San Marco dengan special effect yang menimbulkan tekstur khusus menjadi material seni yang dimanfaatkan Brian Gondo pada beberapa bagian dinding. Ruangan terlihat begitu berkarakter walaupun tidak dipenuhi oleh karya seni seperti lukisan yang terkadang dapat ‘memberatkan’ suasana sebuah ruang. 




Baca juga, Rumah ini Menyelip di Padatnya Kota Tokyo


Menghadirkan konsep hidup masyarakat urban dengan empat anggota keluarga memang selalu menarik untuk dituangkan dalam bahasa desain. Begitu pula dengan cara Brian Gondo menorehkan idenya untuk ruang komunal seperti ruang makan dan area living. Penyatuan antara ruang makan, dapur bersih, dan area living menghilangkan kesan kaku yang sering ditemui pada hunian konservatif. 




Posisi meja makan dibuat menyatu dengan dapur bersih yang langsung terhubung dengan area living serta balkon dengan pemandangan ibu kota. Kesatuan alur dalam hubungan antar ruang pada hunian vertikal menjadi salah satu nilai penting yang diperhatikan Brian Gondo untuk menghidupi sepirit hidup modern di jantung metropolitan. 



Teks oleh: Prastia Putra
Sumber foto + teaser: Dok. Merwin Adenan
Desaiin Interior oleh: Brian Gondo (Gondo and Jules
Desain Pencahayaan oleh: Dharmawan Gorup