Faktor apa yang membuat Anda tertarik datang ke sebuah kafe? Selain penasaran akan rasa makanan yang disajikan, desain kafe yang unik dan keren menjadi pertimbangan ketika memutuskan untuk berkunjung ke sebuah kafe. Salah satu desain kafe kekinian yang kini banyak dipilih adalah mural kafe.




Urusan desain kafe bukan sekedar mempertimbangkan penggunakan meja dan kursi yang unik dan sesuai dengan tema kafe tersebut. Namun pertimbangan menggunakan mural pada dinding kafe dapat menghadirkan dan menambah suasana kafe menjadi lebih artistik sekaligus menjadi tempat nongkrong yang nyaman dan juga asyik.


Saat ini banyak kafe-kafe di Indonesia bahkan seluruh dunia banyak yang menggunakan mural kafe sebagai bagian dari keseluruhan desain interior kafe. Oleh karena itu, CASA Indonesia akan memberikan inspirasi mural kafe yang kreatif dan mengagumkan. Seperti apa mural kafe tersebut?


Mural Kafe dengan Nuansa Monokrom


Mural Kafe dengan Nuansa Monokrom

Grill'd / eazywallz


Tidak seluruh pengunjung menyukai ruangan berwarna-warni, namun ada sebagian yang nyaman dan betah dengan desain dan kreasi dinding yang hanya menggunakan warna sederhana. Jika Anda mengutamakan kenyamanan pengunjung, mural kafe dengan nuansa monokrom bisa dipilih.


Biasanya desain dengan nuansa monokrom hanya menggunakan satu atau dua warna, yaitu perpaduan warna hitam dan putih. Pemilihan mural kafé monokrom ini akan memperlihatkan kesan estetik dan artistik tersendiri. Untuk mempercantik mural kafe dengan konsep monokrom, bisa ditambahkan gambar atau quotes-quotes. Untuk lebih menghidupkan suasana, bisa menggunakan lampu gantung di dekat mural di dinding kafe.


Baca Juga: 10+ Kafe Jogja yang Nyaman dan Instagrammable


Mural Kafe dengan Gambar Tokoh Dunia


Mural Kafe dengan Gambar Tokoh Dunia

diskusikopi.ruangberbagi


Konsep mural kafe yang satu ini mungkin biasa Anda lihat. Tidak jarang, banyak kafé-kafé yang menambahkan lukisan wajah tokoh-tokoh dunia sebagai hiasan dinding. Mulai dari tokoh dunia yang menginspirasi seperti dari Afrika, Nelson Mandela hingga tokoh besar Indonesia Soekarno dan Mohammad Hatta yang merupakan bapak proklamasi atau bahkan tokoh-tokoh musik ternama.


Jika Anda, ingin meluksikan wajah tokoh dunia siapa sebagai mural dinding kafe?


Mural Kafe dengan Gambar Peta Dunia


Mural Kafe dengan Gambar Peta Dunia

Viverri Coffee / sosekidesign


Konsep kafe dengan mural pada dinding seperti ini sudah banyak diaplikasikan, seperti di coffee shop atau jenis kafe yang lain. Tidak harus menggunakan gambar peta dunia, Anda bisa menggunakan peta Indonesia yang dirangkai dengan gambar-gambar biji kopi. Jenis mural dinding kafe ini akan mengundang banyak pengunjung untuk menikmati suasana nyaman, cozy ketika berada di dalamnya.




Baca Juga: Ayo Mampir ke 15 Cafe Asyik Di Surabaya Ini


Mural Kafe dengan Gambar Menu-Menu Makanan


Mural Kafe dengan Gambar Menu-Menu Makanan

papamama_bbc


Selain dengan konsep monokrom dan gambar para tokoh dunia, untuk menghiasi dinding cafe bisa menggunakan gambar-gambar menu-menu makanan. Anda bisa menyesuaikan dengan menu makanan yang ditawarkan di tempat tersebut. Tujuan menggunakan gambar makanan ini untuk menggugah rasa lapar para pengunjung untuk memesan makanan yang ada pada mural tersebut.


Mural Kafe dengan Gambar Berisi Pesan Multikulturalisme


Mural Kafe dengan Gambar Berisi Pesan Multikulturalisme

texashighways


Salah satu kafe di daerah Texas, Amerika Serikat ini yang menggunakan konsep ini. Apalagi jika diterapkan untuk kafe-kafe di Indonesia yang memang terkenal dengan keberagamannya. Tidak hanya mampu menghidupkan suasana kafe, konsep mural ini sekaligus menyampaikan pesan multikultural dan keberagaman sebuah bangsa.


Baca Juga: 12 Coffee Shop Terbaru Buat Nongkrong di Jakarta


Mural Kafe dengan Konsep Gambar 3D


Mural Kafe dengan Konsep Gambar 3D

Under the Sea in Maginhawa, QC/primer.com.ph


Mungkin akan terbayang keren jika Anda makan dan minum di bawah laut dengan ditemani oleh hewan-hewan laut yang ada pada kursi dan meja? Inspirasi mural dinding kafe ini akan membantu Anda akan merasakan pengalaman tersebut. Setiap gambar-gambar 3D yang dibuat ini seakan-akan hidup dan juga nyata.


Mural Kafe dengan Model Infografik


Mural Kafe dengan Model Infografik

Tap Cafe/Sam Shennan


Konsep dan desain mural kafé tidak harus selalu berupa gambar, kata-kata atau bahkan lukisan saja. Mural dengan model infografik yang menggunakan model pie chart bisa menjadi inspirasi sehingga mambawa dimensi lain dari setiap pengunjung. Namun bukan angka-angka yang ditampilkan, namun perpaduan antara kopi atau jenis minuman lainnya.


Selain membuat suasana kafe menjadi lebih meriah, konsep dan model mural kafe infografik ini akan sangat informatif. Untuk membuat suasana nyaman dan tidak terkesan polos, Anda bisa menambahkan tanaman hias di atas meja-meja yang ada.


Tertarik untuk mengunjungi kafe dengan konsep mural yang mana?


Foto teaser: Blackfish Coffee