Sudah menjadi impian semua orang untuk memiliki rumahnya sendiri. Sebuah rumah akan lebih lengkap rasanya apabila disertakan dengan hadirnya sebuah garasi.




Garasi sendiri memiliki fungsi sebagai tempat menyimpan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, agar aman dan terhindar dari sorotan sinar matahari secara langsung.


Apabila Anda mengkhawatirkan perihal lahan yang kurang untuk menempatkan garasi, berikut CASA Indonesia menyediakan beberapa model garasi minimalis yang hemat tempat untuk dijadikan inspirasi.


1. Garasi praktis yang serba guna

Inspirasi pertama datang dari sebuah garasi serba guna yang menyatu dengan tempat penyimpanan barang.


Selain Minimalis, Garasi Ini Juga Hemat Tempat!

Abode Property


Selain menjadi tempat menyimpan kendaraan Anda, ruangan dengan bentuk minimalis dan penataan yang sederhana ini juga berfungsi sebagai gudang bersih yang menampung barang-barang Anda.


2. Carport minimalis dengan konsep terbuka

Inspirasi garasi yang satu ini sering kali disebut dengan istilah carport.

Carport merupakan sebuah lahan kosong untuk menyimpan kendaraan, khususnya kendaraan roda empat, dengan konsep terbuka yang biasanya terletak pada area depan rumah.


Selain Minimalis, Garasi Ini Juga Hemat Tempat!

Mercury News


Terdapat beberapa carport yang ditutupi kanopi dan terdapat pula carport yang tidak dilengkapi kanopi sehingga hanya berupa lahan yang kosong. Berkonsep terbuka tanpa tembok, carport juga tidak disertai pagar.




Baca juga, 7 Inspirasi Carport Minimalis Terbaru Agar Rumah Teduh


3. Carport minimalis dengan konsep tertutup

Apabila Anda tidak menginginkan carport dengan konsep yang terbuka, maka carport minimalis dengan konsep tertutup ini dapat menjadi inspirasi yang cocok untuk Anda.


Selain Minimalis, Garasi Ini Juga Hemat Tempat!

Arsitag


Menyediakan pengamanan yang lebih kepada kendaraan dan barang-barang yang Anda simpan di dalamnya, carport ini dilengkapi dengan dinding dan pagar.


4. Garasi luas yang menyatu dengan teras

Area teras yang menyatu dengan area garasi mendatangkan kesan fasad rumah menjadi lebih luas. Garasi dengan model ini juga memudahkan akses dari teras menuju garasi dan sebaliknya.


Selain Minimalis, Garasi Ini Juga Hemat Tempat!

Desain Rumahnya


5. Garasi di bawah rumah

Model lain yang dapat dijadikan inspirasi adalah menumpuk rumah dengan garasi untuk memaksimalkan lahan. Memiliki garasi yang terletak di bawah rumah akan memaksimalkan wilayah yang ada sebagai area tinggal dari rumah Anda.


Selain Minimalis, Garasi Ini Juga Hemat Tempat!

Wikana Architect


Baca juga, 32 Inspirasi Pagar Rumah Minimalis untuk 2019


Sumber teaser: Desain Rumahnya
Teks oleh: Shabrina P. Nisakara