Merk teknologi asal Amerika Serikat, Apple beberapa waktu lalu mengumumkan jika tablet iPad Pro 2020 terbaru mereka telah dirilis.


iPad Pro 2020 tesebut memiliki beragam fitur, yakni menggunakan prosesor A12Z Bionic yang diklaim lebih cepat dan lebih kuat dari laptop-lap







Selain itu, iPad Pro 2020 juga dipersenjatai oleh Ultra Wide Camera, mic kualitas studio, dan yang paling perlu digarisbawahi, teknologi terbaru Apple, LiDAR Scanner.


Baca juga: Robot Mungil ini akan Mempermudah Hidup Anda


LiDAR Scanner merupakan sistem laser 3D yang menembakkan laser low-power ke seluruh ruangan untuk mengukur jarak antar objek sekeliling hingga sejauh 5 meter.




Data-data tersebut, yang diukur melalui kecepatan berpikir prosesor A12Z Bionic menciptakan visualisasi terhadap suatu ruangan secara detail. Visualisasi tersebut lalu digunakan Apple untuk memaksimalkan fitur AR (augmented reality) mereka.






Salah satu fitur AR yang diperkenalkan Apple untuk iPad Pro 2020 adalah Shapr3D, professional CAD system untuk menghasilkan floor plan 2D dan ruangan 3D model yang bisa di-preview dalam bentuk AR di ruangan yang Anda scan.


Baca juga: Gawai Terbaik Untuk Si-Social Expressor


Fitur lainnya adalah Studio Mode yang bekerja sama dengan Ikea Place. Menggunakan LiDAR Scanner, Anda bisa menempatkan furnitur virtual dan menata interior rumah Anda menggunakan teknologi AR, yang langsung terhubung dengan katalog di Ikea Store.




Selain itu, tablet terbaru Apple berdimensi 11 dan 12.9 inci juga akan dilengkapi Trackpad Support dan Magic Keyboard untuk pengalaman bekerja yang lebih baik.


Sumber, Foto & Teaser: Apple