Sejak himbauan untuk tidak berpergian ke luar rumah beredar luas di masyarakat, sebagian besar penduduk memutuskan untuk menghabiskan waktunya #dirumahaja. Himbauan ini dikeluarkan pemerintah terkait dengan pencegahan bertambahnya penduduk yang terpapar virus Corona. 

Walaupun penduduk disarankan untuk tidak berpergian dan menetap di dalam rumah, penduduk dapat saja terpapar penyakit selain virus Corona apabila kebersihan dan keamanan di dalam rumah tidak terjaga.



Apa saja kira-kira hal yang harus diperhatikan? Simak artikel berikut ini!

1. Pendingin dan penghangat ruangan

Untuk meningkatkan kenyamanan, banyak ruangan di dalam rumah yang dilengkapi dengan pendingin dan penghangat ruangan.


Perhatikan 5 Hal Ini Selama #dirumahaja!

KSAT

Walaupun secara kasat mata alat-alat ini berfungsi dengan baik, tetapi apabila penyaring udara yang terdapat di dalamnya tidak dibersihkan secara rutin, alat-alat ini dapat mengganggu sistem pernapaasan Anda.


2. Ruang tengah rumah Anda

Berposisi di tengah rumah menjadikan ruangan ini mudah diakses dan seringkali dihuni oleh banyak orang. Mulai dari berkumpul, makan, bermain hingga beristirahat.


Perhatikan 5 Hal Ini Selama #dirumahaja!

The Jakarta Post

Tanpa disadari, banyak bakteri dan debu yang hidup dan berkembang biak. Bakteri dan debu ini menempel pada barang-barang yang terletak di ruang tengah rumah Anda.




3. Kamar mandi

Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa kamar mandi adalah salah satu ruangan terkotor dalam rumah.


Perhatikan 5 Hal Ini Selama #dirumahaja!

The Trend Spotter

Saluran pembuangan, kelembapan yang menempel di mana-mana hingga sisa-sisa produk-produk yang digunakan menjadi sarang tumbuhnya bakteri bahkan jamur.


Baca juga, 11 Desain Kamar Mandi Kecil Minimalis Paling Diminati


4. Garasi

Menjadi rumah dari kendaraan Anda yang secara langsung terpapar udara luar menjadikan area garasi penuh dengan debu dan bakteri serta polusi dari gas yang dibuang kendaraan.  


Perhatikan 5 Hal Ini Selama #dirumahaja!
Idea


5. Tempat tidur

Sadarkah Anda bahwa kasur yang menjadi tempat Anda beristirahat setiap hari dihuni oleh banyak bakteri? Bakteri dan bahkan jamur dapat tumbuh dan berkembang biak di dalam kasur Anda karena kelembapan yang terus-menerus.

Perhatikan 5 Hal Ini Selama #dirumahaja!

CASA Indonesia


Baca juga, Ini Dia! 5 Jasa Pembersih Kasur dan Sofa


Sumber teaser: Muji
Teks oleh: Shabrina P. Nisakara