Rumah yang berlokasi di Barat Laut negara Spanyol ini akan membawa Anda ke suasana nyaman dan homey.  

Bernama Casa SD, rumah dengan batu bata berwarna putih dan lantai kayu berwarna pucat ini dibangun oleh Escribanorosique Arquitects.




Hunian Putih di Barat Laut Spanyol


Terdapat dua halaman yang sengaja diposisikan menghadap matahari agar mendapat sinar matahari yang cukup selama siang hari.

Di sudut Timur Casa SD terdapat sebuah lorong kecil dan panjang yang tersambung secara langsung ke area masuk dari rumah ini.


Hunian Putih di Barat Laut Spanyol


Rumah dengan bentuk eksterior yang sederhana ini memiliki ruang khusus untuk tanaman dan fasilitas living lain yang semuanya dibalut dengan batu bata putih pada sisi eksterior maupun interior.


Hunian Putih di Barat Laut Spanyol




Escribanorosique Arquitects selaku arsitek dari rumah ini merupakan arsitek asal Spanyol yang berbasis di Spanyol dan Inggris. Casa SD memiliki dua lantai dengan teras yang tersambung kepada area tengah pada setiap lantai.


Baca juga, 10 Desain Rumah Paling Instagrammable di CASA Indonesia


Hunian Putih di Barat Laut Spanyol


Ruang tengah dan teras yang terletak disetiap lantai dipisahkan dengan adanya pintu kaca geser yang berukuran relatif besar.

Pintu kaca ini juga berfungsi sebagai jalur masuk sinar matahari sebagai sumber pencahayaan natural yang maksimal.


Hunian Putih di Barat Laut Spanyol


Casa SD memiliki nuansa nyaman dan tenang yang datang dari dinding putih bersih dan lantai panel kayu berwarna halus serta atap kayu yang dilengkapi dengan beam.


Dilansir dari: Dezeen
Sumber teaser dan foto: Juan Carlos Quindós
Teks oleh: Shabrina P. Nisakara