Biasanya, sudah menjadi agenda tahunan kalender musim semi dipenuhi dengan pameran-pameran dari berbagai industri desain global. Namun, tidak untuk kali ini, maraknya Covid-19 keseluruh dunia membuat beberapa pameran besar ini mengambil kebijakan dengan mengutamakan kesehatan dan keselamatan orang-orang yang terlibat di dalamnya. Dengan mengutamakan prioritas itulah, beberapa pameran yang paling ditunggu-tunggu ini terpaksa membatalkan atau post-poned hingga waktu yang ditentukan. 


CASA Indonesia, telah merangkum 7 pameran desain internasional yang batal, seperti:





 1. Light + Building




Selalu memberikan inovasi dalam pencahayaan dan layanan bangunan teknologi saat ini. Pameran yang seharusnya menjadi pusat perhatian di Messe Frankfurt dari 8 Maret hingga 13 Maret lalu telah ditunda hingga 27 September – 2 Oktober mendatang.


Baca juga, Misi Kemanusiaan LVMH: Produksi Hand Sanitizer Gratis

 

2. Design Shanghai




Telah menjadi salah satu acara desain di Asia, tahun ini ke tujuh kalinya Design Shanghai menampilkan karya kontemporer, klasik, mewah hingga ke koleksi, dapur, kamar mandi, tempat kerja sampai ke materialnya. Acara yang seharusnya terlaksana pada 12-15 Maret lalu, ditunda hingga 26-29 Mei mendatang di Shanghai World Expo Exhibition & Convention Center.

 

 3. Art Dubai






Pekan seni yang sudah memasuki tahun ke-14 ini pun turut ditunda, Art Dubai. Kehadirannya yang seharusnya berlangsung dari 25-28 Maret mendatang, diundur hingga waktu yang belum ditentukan. Tetapi acara ini akan tetap terlaksana di Madinat Jumeirah sesuai rencana awal.


Baca juga, 5 Objek Wisata Dunia di Tutup Sementara Karena Covid-19


 4. Salone del Mobile




Setiap bulan April, Salone del Mobile selalu menjadi acara yang mendominasi kota Milan. Namun, untuk tahun ini dikarenakan kota Milan menjadi salah satu kota yang sangat terpukul oleh corona virus. Pameran furnitur yang ditunggu-tunggu dari berbagai penjuru ini terpaksa post-poned, yang seharusnya berlangsung pada 9-14 April, ditunda hingga 16-21 Juni mendatang di Rho Fiera Milano.


Baca juga, Sangat Penting! Perhatikan 5 Hal ini Selama #dirumahaja


 5. Shenzhen International Furniture Fair (SIFE)




Pameran yang direncanakan untuk berlangsung pada 18-21 Maret di Shenzhen World Exhibition & Convention Center ini terpaksa untuk di undur hingga saat yang sudah kondusif. Shenzhen International Furniture Fair (SIFE), pameran yang selalu diadakan setiap tahun di kota metropolitan Tiongkon ini pun ikut ditunda karena adanya wabah pandemic Corona yang menyebar keseluruh dunia ini.


Sumber foto + teaser: Light + Building