Pergantian musim menjadi kesempatan bagi Ikea untuk meluncurkan koleksi terbatas terbaru mereka untuk para pecinta tanaman hias. Botanisk, koleksi yang diproduksi secara handmade merupakan koleksi dekor rumah dan perlengkapan tanaman hias, dimulai dari pot tanaman keramik, keranjang, tempat penyimpanan barang untuk alat berkebun, sampai selimut dan sarung bantal.






Koleksi Botanisk menjadi salah satu upaya bagi Ikea untuk mengedepankan produksi ramah lingkungan dengan penggunaan material dari bahan alami seperti rami, katun dan serat pisang. Melihat lebih dekat produk-produk koleksi Botanisk, sangat jelas bahwa warna dan material yang digunakan menggambarkan tema botani yang menjadi inspirasi dari koleksi ini.



Dibuat secara handmade oleh perajin dari India, Yordania, Rumania dan Thailand, memberikan desain yang berbeda dan unik pada koleksi buatan tangan ini, tidak seperti produk-produk yang biasa terdapat di Ikea sebelumnya. Tentunya, koleksi yang sangat estetis ini dapat mempercantik dalam rumah dan menambah keasrian pada area tanaman hias Anda.






Bukan sebuah koleksi tanaman hias biasa, Botanisk merupakan kolaborasi antara Ikea dengan 6 pengusaha sosial dari seluruh dunia. Tidak kalah penting, Koleksi yang mempermudah siapapun yang tertarik dengan indoor gardening ini memiliki cerita dibalik kolaborasi tersebut.




Koleksi ini telah membantu membuka lapangan pekerjaan bagi banyak orang terutama para perajin, dan masyarakat di berbagai daerah di dunia yang paling membutuhkan lapangan pekerjaan. Dengan menggandeng para pengusaha sosial, Ikea memiliki tujuan untuk membawa perubahaan positif dan juga melengkapi toko ritelnya dengan produk yang tidak hanya bagus tapi berbuah baik untuk lingkungan dan masyarakat rentan di dunia.



Sumber Teaser dan Foto: Ikea
Teks oleh: Annika Fathma