Ada satu masa ketika Anda merasa enggan untuk mencuci baju usai memakainya. Mungkin saja dikarenakan sudah terlalu letih usai beraktivitas ataupun tidak memiliki waktu luang untuk melakukannya. Selain cuci baju, kegiatan domestik apalagi yang kerap enggan untuk dilakukan? Jawabannya adalah menyetrika baju. Keluhan yang kerap muncul biasanya adalah merasa gerah karena panas maupun badan pegal jika terlalu lama menyetrika pakaian. 






Namun dengan maraknya isu virus korona atau penyakit COVID-19, perasaan malas ini musti dienyahkan guna menjaga kebersihan diri dan keluarga Anda saat di rumah. Lalu, apakah jawaban atas dua tugas domestik (cuci dan setrika) yang tetap harus dilakukan ini?


Baca juga, Ayo Sehat! Berantas Corona di Rumah dengan 10 Tahap Ini


Lini Samsung memperkenalkan produk bernama Samsung AirDresser yang dinilai mampu membantu untuk membersihkan serta menjaga pakaian Anda untuk tetap rapi. Berkapasitas tiga jaket dan tiga celana dalam sekali penggunaan, produk dengan dimensi 44,5 x 185 x 61,5 sentimeter ini memiliki berat sebesar 89 kilogram.




Memiliki rupa seperti kulkas dalam versi ramping, pintu produk terbuat dari crytal mirror membuatnya terlihat stylish saat diletakkan di kamar bergaya modern maupun menjadi salah satu unit pada kabinet built-in.


Baca juga, 7 Cara Mudah Merawat Lemari Kayu Agar Tahan Lama


Jadi, fitur apa sajakah yang disajikan sehingga membuat publik patut memiliki produk ini? Simak ulasannya di bawah ini.


Membersihkan bakteri, virus, serta substansi penyebab reaksi alergi

Desinfeksi dan segarkan pakaian Anda berkat fitur JetSteam yang memompakan uap bersuhu tinggi kedalam kain. Dengan demikian membantu membersihkan 99% virus (Adenovirus, influenza, corona virus, dan Herpesvirus) dan bakteri (E.coli dan S.aureus).




Menghilangkan bau tak sedap

Tidak ada manusia yang menyukai bau akibat keringat, rokok, dan asap tertinggal di pakaiannya. Di sinilah peran fitur deodorizing filter yang mampu menghilangkan bau tak sedap tersebut. 






Baca juga, Desainer Tiongkok Ciptakan Lampu anti Virus Corona


Bantu mengeringkan pakaian

Berkat fitur HeatPump Drying, produk ini mampu mengoptimalisasi sirkulasi udara sehingga pakaian dapat kering secara merata




Pakaian anti kusut tanpa harus menyetrika

Mengombinasikan uap dan udara membuat bagian-bagian kusut di pakaian menjadi halus kembali, terutama bagi pakaian dengan bahan wool serta rayon.




Selain fitur menggiurkan yang dijabarkan sebelumnya, Samsung AirDresser dirancang untuk mampu membersihkan debu-debu yang menempel pada pakaian. Tak hanya itu saja, produk cukup dibersihkan usai empat puluh kali penggunaan berkat fitur Self Clean yang dimilikinya.




Dengan zaman yang sudah begitu canggih seperti saat ini, diperkenalkan pula aplikasi SmartThings yang tersedia di Android serta iOS guna mengakses tips-tips penggunaan sehari-hari akan produk ini.




Sumber foto: Samsung