Beberapa tahun yang lalu, konsep mobil elektrik bukanlah sebuah ide yang baik untuk dipasarkan. Bahkan terdengar tidak menarik bagi berbagai kalangan. Namun kini, beragam produsen otomotif berlomba-lomba menarik perhatian banyak orang melalui desain dan inovasi yang ditawarkan melalui produk mobil elektriknya.


VW Memperkenalkan Mobil Elektrik Bergaya Klasik




Sebagai salah satu raksasa di dunia otomotif, Volkswagen atau yang dikenal dengan sebutan VW tidak mau ketinggalan dalam perlombaan mobil elektrik saat ini. Guna menarik berbagai macam orang dengan kepribadiannya, VW memperkenalkan E-Bulli. Mobil konsep ini mengambil desain yang sudah terkenal, yaitu Volkswagen T1 atau lebih dikenal dengan VW Samba atau Kombi. 


Baca juga: Atur Lampu Melalui Suara & HP: Signify Smart Wi-Fi LED


VW Memperkenalkan Mobil Elektrik Bergaya Klasik


Hadir dengan desain minivan klasik, tentu akan menghadirkan nilai nostalgia di pasaran. Selain itu, dengan dibekali penggerak roda elektrik dan transmisi automatic, para pengendaranya pun tidak perlu repot-repot akan merasakan kendala mobil tua, misalnya mogok tiba-tiba atau masalah pada gear box. Mesin empat silinder sebelumnya diganti dengan motor listrik yang menghasilkan daya tempuh hingga 200 kilo meter untuk sekali pengisian daya. 


VW Memperkenalkan Mobil Elektrik Bergaya Klasik




Untuk merealisasikan mobil konsep E-Bulli, VW berkolaborasi dengan manufaktur otomotif asal Jerman, Eclassics yang piawai dalam merestorasi mobil klasik dan mengubah mesin konvensional dengan electric motor. VW memiliki klaim bahwa untuk mencapai daya 80 persen, mobil ini hanya membutuhkan waktu selama 40 menit. Untuk merasakan mobil klasik dengan penggerak roda elektrik ini,


Baca juga: Philippe Starck Rancang Furnitur Anti Hujan


VW Memperkenalkan Mobil Elektrik Bergaya Klasik


Anda dapat memesannya melalui situs Eclassics dengan mengeluarkan uang sebesar 70.000 dolar Amerika atau mencapai satu milyar rupiah.


Sumber foto: dok. Volkswagen / Design Boom