Pada 27 Januari 2021, Lego Group resmi mengumumkan peluncuran rangkaian produk terbarunya di Indonesia hasil kerjasamanya dengan Nintendo. Rangkaian ini merupakan koleksi dari karakter klasik permainan Nintendo yaitu Super Mario.


Baca juga: Intip Keunikan Apartemen Super Mario Bros 





Lego dan Nintendo bertujuan untuk berinteraksi dengan karakter Super Mario di dunia nyata. Koleksi ini mengajak para penggemar untuk mendapatkan pengalaman bermain Super Mario dalam bentuk permainan blok Lego secara tradisional. Koleksi ini terdiri dari Starter Course, Expansion Sets, Collectible Character Packs dan Power-up Packs. Melalui rangkaian koleksi ini, penggemar dapat membangun rumah Super Mario, mencari harta karun yang disembunyikan oleh Toad dan mengalahkan Koopa Troopa di benteng yang dijaga ketat.





Baca juga: Koleksi Baru LEGO Botanical Collection, Unik!


Seluruh rangkaian koleksi dilengkapi dengan berbagai tantangan dan karakter-karakter di Super Mario yang dapat dimainkan sendiri maupun dengan lawan. Selain itu, karakter musuh juga diluncurkan di dalam koleksi Blind Character Packs yang menambah keseruan pengalaman bermain Lego x Super Mario ini.




Menurut Digital Design Lead di Lego Super Mario, Jonathan Bennink, reaksi penggemar terhadap Lego Super Mario sangat luar biasa. Super Mario merupakan sebuah ikon klasik yang membuat penggemarnya bersemangat ketika koleksi baru ini diluncurkan.







Koleksi ini juga dilengkapi oleh aplikasi digital Lego Super Mario yang dibuat oleh Lego Group, fitur ini dapat melacak skor, memberikan instruksi, dan dilengkapi dengan berbagai cara kreatif untuk menyusun Lego yang dapat menambah keseruan bermain Lego.




Koleksi lengkap Lego Super Mario telah tersedia di seluruh Lego Certified Store dan Kidz Station tertentu di Indonesia. Dengan kisaran harga dari Rp219,000 - Rp1,099,000.



Sumber foto: dok. Lego Group
Teks oleh: Atsmara Tsaniya