Era digital di tengah masa pandemi ini membuat para pemilik bisnis harus lebih kreatif dalam bersaing memasarkan produknya. Termasuk merek mode asal Prancis, Christian Louboutin yang memamerkan koleksi Musim Gugur dan Musim Dingin 2021 nya secara digital dengan cara yang kreatif.


Menawarkan pengalaman menaiki maskapai penerbangan di tahun 1960-an, pameran ini menampilkan perjalanan udara virtual berangkat dari terminal JFK TWA di New York yang berdiri megah pada masanya. Maskapai yang diberi nama Loubi Airways ini memamerkan berbagai koleksi Louboutin dengan cara interaktif yang melibatkan pengunjung untuk berinteraksi dengan berbagai objek yang ada di dalamnya.






Baca juga: Terminal Bandara JFK disulap Menjadi Sebuah Hotel




Dengan pengalaman penuh seperti menaiki pesawat asli, pengunjung dipersilakan untuk melakukan pemindaian keamanan, kemudian menaiki pesawat layaknya memulai perjalanan. Bekerjasama dengan INSPIFY, sebuah perusahaan teknologi berbasis di Singapura, pengalaman teknologi 3D dan perjalanan udara yang indah disajikan dengan dominan warna merah dan putih.





Baca juga: Intip Keunikan Cocktail Bar di Dalam Badan Pesawat


Saat berada di pesawat, pengunjung disambut oleh para Loubicrew, yaitu sekumpulan tokoh yang melintasi maskapai dan bertugas menjadi kru maskapai Loubi Airways. Pengunjung juga dapat menonton berbagai video, dimulai dari video keselamatan, peta tempat duduk, dan berbagai video lini koleksi. Bahkan, pengunjung dapat membaca surat kabar tentang koleksi Musim Gugur dan Musim Dingin 2021 Christian Louboutin yang dikemas seperti era keemasan tahun 60-an.








Berbagai area dihadirkan di dalam Loubi Airways, seperti area lounge yang memamerkan kreasi terbaru Christian Louboutin, kompartemen di atas kepala yang menampilkan koleksi sepatu, bahkan area bar di bagian belakang pesawat yang memungkinkan pengunjung untuk diramal dengan kartu tarot.




Baca juga: Tenun Flight, Semangat Nusantara dari Garuda Indonesia




Ketika perjalanan virtual selesai, pengunjung dipersilakan untuk 'memijakkan kaki' di Bandara Loubiville tanda perjalanan sudah selesai. Cara ini merupakan cara yang jenius untuk berinteraksi bersama penggemar dalam memamerkan koleksinya. Dengan cara ini pula Christian Louboutin mendapat berbagai respon positif dalam usahanya untuk tetap berinovasi di masa pandemi.



Sumber foto: dok. Christian Louboutin
Teks oleh: Atsmara Tsaniya