Untuk mengisi hari-hari selama di rumah saja, kegiatan apa yang biasanya Anda lakukan?

Baik sendiri ataupun dilakukan bersama-sama, penting untuk menghibur diri sendiri, ya! Jika Anda salah satu dari orang yang menyukai karya seni yang interaktif, menyusun puzzle bisa menjadi cara yang seru untuk mengisi kegiatan di rumah.





Baca juga: Jangan Bilang Hobi Puzzle Jigsaw Kalau Belum Punya Ini


Hadir untuk mempromosikan aktivitas ‘mindfulness’, Cloudy Fields Puzzle, sebuah brand lokal Indonesia merancang koleksi puzzle dengan desain serta motif karya seni otentik oleh dan untuk orang Indonesia. Sukses dengan koleksi pertamanya, yaitu Volume I: The Nusantara Set yang menampilkan kekayaan budaya Indonesia, kini koleksi teranyar turut dirilis demi menyemarakan Ramadan tahun ini.




Koleksi tersebut diberi nama Volume II: The Inner Child yang memiliki tiga desain puzzle yang terinspirasi dari perasaan sentimental dan nostalgia. Dengan demikian, Cloudy Fields berharappencinta puzzle dapat merasakan semarak permainan kala Ramadan,  saat bermain walaupun harus di rumah saja.




Baca juga: Forma, Puzzle Lego untuk Orang Dewasa Bermain


Set pertama bertajuk Beyond Gravity merupakan sebuah jigsaw puzzle yang diharapkan dapat menginspirasi anak-anak untuk bermimpi besar. Karya ini terinspirasi dari mimpi bangsa Indonesia bersama Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), agar suatu hari nanti dapat menjadikan misi antariksa sebagai prioritas di Indonesia.






Untuk set kedua, yaitu Summer Days menggambarkan nostalgia dari kenangan makanan manis khas jajanan lokal Indonesia. Sedangkan set ketiga menggambarkan nostalgia permainan ular tangga. Dengan gambaran motif tegel kunci khas Keraton Yogyakarta, puzzle ini turut dilengkapi dengan dadu serta pion guna dijadikan permainan ular tangga ketika telah selesai dirangkai.






Baca juga: Pabrik Saos Tomat Membuat Puzzle, Bagaimana Jadinya?


Tak hanya itu saja, jigsaw puzzle ini dapat Anda jadikan artwork di dalam interior hunian Anda. Tersedia frame-ready puzzles yang memungkinkan untuk memajang permainan yang telah selesai dirangkai.






Sumber foto: dok. Cloudy Fields Puzzle
Teks oleh: Atsmara Tsaniya