Signify (sebelumnya Phillips Lighting) merupakan perusahaan yang telah memimpin dunia dalam industri pencahayaan lebih dari 130 tahun. Mengutamakan aspek lingkungan dan keberlanjutan, Signify berkomitmen untuk menghadirkan layanan dan produk terbaik dengan senantiasa mengedepankan teknologi baru yang revolusioner.

Kini, memiliki lampu yang personal sangat mungkin. tidak lagi membeli lampu yang ready stock di pasaran, tapi Anda bisa merancang sendiri lampu sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Pada awal 2021, Signify resmi memperkenalkan sebuah layanan revolusioner pencetakan 3D Luminer di Indonesia. Layanan yang memungkinkan konsumen memesan dan mengkustomisasi lampu sesuai dengan kebutuhan dan keinginan yang dicetak secara 3D menggunakan bahan yang sepenuhnya dapat didaur ulang.








Layanan ini lahir dari visi perusahaan dalam menyikapi kelangkaan sumber daya alam dan masalah limbah berlebih yang dihadapi Bumi kita. Dengan mencetak produk luminer melalui teknologi 3D printing, proses produksi menghasilkan jejak karbon 47% lebih rendah dibandingkan dengan produksi konvensional yang berasal dari logam. Menggunakan material polikarbonat yang dapat didaur ulang sepenuhnya, layanan ini memungkinkan Anda membuat desain khusus dan disesuaikan dengan kebutuhan secara tepat dan dapat didaur ulang di akhir masa pakainya. 





Dengan adanya layanan ini, memungkinkan para arsitek, lighting designer, desainer interior maupun pemilik untuk memesan kebutuhan pencahayaan di rumah maupun di fasilitas mereka dengan kustomisasi warna, bentuk dan ukuran yang disesuaikan dengan keadaan eksisting. Sehingga mendapatkan desain pencahayaan yang maksimal dan sesuai dengan personalisasi dari ruangan atau area tertentu bukan lagi hal yang mustahil karena keterbatasan pilihan produk.








Jika Anda ingin mengganti lampunya, Anda bisa mengembalikan lampu yang lama dan membuat lampu yang baru dari material polikarbonat sebelumnya yang dapat didaur ulang, sehingga dengan cara ini Anda juga berkontribusi bersama Signify untuk lingkungan yang berkelanjutan dengan mengurangi limbah.




Layanan 3D Printing Luminer ini telah hadir secara resmi di Indonesia yang nantinya akan melayani pemesanan untuk kawasan Asia-Pasifik. Layanan ini juga akan diproduksi dalam skala Industri yang menjadikan Signify sebagai pelopor layanan pertama di dunia untuk kategori tersebut.



Apakah Anda tertarik dengan layanan yang satu ini? Jika Anda berminat, Anda dapat menghubungi perwakilan sales Signify terdekat untuk proyek profesional dan mengunjungi website resmi Signify.


Sumber foto: dok. Signify
Teks oleh: Atsmara Tsaniya