Kabar gembira datang dari Universal Studio Jepang di Osaka. Pasalnya, taman bermain raksasa itu resmi membuka Super Nintendo World pertama di dunia dan Mushroom Kingdom dengan skala aslinya.


Baca juga: Taman Bermain Terbesar dan Termegah di Dunia. Seru!





Bertepatan dengan hari ulang tahun ke-20 Universal Studio Jepang, dibukanya wahana baru Super Nintendo World ini tetap dilakukan dengan protokol kesehatan yang berlaku. Tak hanya anak-anak, orang dewasa juga turut meramaikan pembukaan wahana baru yang sudah ditunggu-tunggu sejak lama.




Di dalamnya, pengunjung dapat menikmati replika permainan Mario Kart dan game lain yang dirancang seperti suasana aslinya. Taman bermain berwarna pastel yang didominasi oleh replika menara kastil khas Mario Kart ini hadir dengan banyak permainan interaktif, lengkap dengan tiang gawang ikonik hingga patung Goombas dan tanaman Piranha.




Selain itu, terdapat fitur lain di dalam game yang dihadirkan di wahana ini seperti Toadstool Cafe dan kastil Bowser yang megah. Karakter berkostum juga akan selalu siap untuk bertemu dan menyapa para pengunjung.








Baca juga: Lego Super Mario, Koleksi Lego Terbaru di Indonesia


Dalam pembukaannya, wahana yang tersedia merupakan Koopa's Challenge dan Yoshi's Adventures. Kedua wahana ini merupakan atraksi untuk anak-anak dengan warna cerah lengkap dengan karakter dinosaurus hitam kesukaan semua orang.




Pintu masuk ke wahana Koopa's Challenge terletak di dalam Bowser's Castle dan pengunjung harus melaluinya dengan menggunakan roller coaster dari game Mario Kart. Selain wahana konvensional, Super Nintendo World juga dilengkapi dengan permainan imersif yang memungkinkan pengunjung dapat bersaing dengan pemain lain di wahana.




Super Nintendo World telah menghabiskan biaya pembangunan sekitar setengah miliar dollar dan lebih dari 6 tahun untuk mengembangkannya. Karena dibuka saat pandemi, Universal Studio Jepang berharap bahwa wahana baru ini dapat menjadi pelipur lara akan hilangnya keseruan masyarakat dalam bermain di luar rumah.


Baca juga: 5 Objek Wisata Dunia di Tutup Sementara Karena Covid-19


Sumber foto: dok. Universal Studio Japan, Nintendo Enthusiast
Teks oleh: Atsmara Tsaniya