Label Toogood akhirnya merilis lini produk rumah tangga. Studio desain yang berbasis di London ini merilis pilihan tempat makan dan keramik dekoratif serta koleksi selimut anyaman. Didirikan oleh Faye Toogood, studio ini sudah terkenal dengan fokus karyanya di bidang mode, furnitur, dan interior.





Koleksi keramik berjudul "Dough", terinspirasi dari nama dan bentuk gerakan ketika menguleni adonan kue atau tembikar hingga proses memanggang. "Bentuk-bentuk tersebut bagaikan volume lembut dari adonan yang mengembang dengan buatan tangan," jelas Toogood dalam siaran persnya. Bentuk organik dari karya-karya keramik Toogood juga mengacu pada patung abstrak berskala besar yang dibuat Faye Toogood untuk instalasi tahun 2016 untuk parfum "BLACK PEPPER" dari COMME des GARÇON.

Enam buah produk keramik Toogood terdiri dari mug, teko, mangkuk lebar, piring, dan vas yang semuanya dibuat dengan penuh ketelitian menggunakan tangan. Item peralatan makan akan tersedia dalam glasir matte krem dan arang, sedangkan vas dekoratif dan bagian tengahnya akan diberi glasir dengan elemen matte dan glossy.




Sementara untuk produk kain selimut bertajuk “Plough” tersedia dalam warna krem dan arang, dibuat dari wol merino hasil daur ulang dan menampilkan pola geometris minimalis. Koleksi peralatan rumah tangga Toogood akan dirilis musim panas ini melalui situs Toogood.

Foto: dok. Toogood