Sesuai dengan Surat Keputusan Presiden RI No. 3 Tahun 2017 mengenai Penetapan 19 April 2017 sebagai Hari Libur Nasional Dalam Rangka Pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilihan Kepala Daerah PILKADA, berarti aktivitas kantor diliburkan.

Dengan kata lain, banyak hal yang bisa dilakukan setelah Anda coblos. Berikut 8 aktivitas rekomendasi dari CASA Indonesia yang bisa Anda coba, mulai dari makan di restoran terbaru bersama teman-teman, menghabiskan waktu bersama buah hati di bioskop khusus anak-anak, atau minum kopi yang diskon khusus dalam rangka Pilkada.


1. Makan siang di Super Loco, Pacific Place
Restoran terbaru yang terletak di Pacific Place, Jakarta Selatan ini menghadirkan interior bergaya Meksiko dengan menu makanan pedas dan gurih yang menggugah. Area indoor dan outdoor dirancang oleh Akin Creative dengan sentuhan mural dari seniman mural, Ines Katamso.







Super Loco merupakan gerai kedua yang dibuka setelah sukses di Singapura di bawah naungan Union Group dan Loco Group. Menu andalan yang bisa dicoba seperti menu Tostaditas, Cangrejo, yang terbuat dari blue swimmer crab atau snack jagung rebus bbq dengan bumbu saus pedas ala Meksiko bernama Elotes.



Temukan detail lebih lanjut tentang desain dan review makanan Super Loco di majalah CASA Indonesia terbaru, edisi I/2017, yang akan terbit di bulan Februari ini.



2. Self treatment di Wonderbell Beauty Bar
Banyak orang yang tidak sempat memanjakan diri saat weekend karena setumpuk agenda yang perlu didatangi, mulai dari undangan kawinan yang beruntut datang, arisan keluarga, dan lain-lain. Tidak ada salah tanggal 15 Februari ini dijadikan kesempatan membuat tampilan kembali cantik.

Ada sebuah beauty bar yang baru dibuka awal tahun ini bernama Wonderbelle Beauty Bar di kawasan Setiabudi, Jakarta. Didesain oleh salah satu owner, Mita Lukardi memberikan interior berkesan feminin dalam warna abu-abu dan putih yang menggemaskan.



Awalnya, Wonderbell hanya menawarkan pelayanan Eyelashes Extension, namun kini treatment-treatment Nail Treatment, Eyebrow Embriodery, serta Hair Treatment seperti Hair Spa, Creambath, dan Cuci & Blow bisa memanjakan Anda seharian. 



3. Mengganti tampilan rambut di Shortcut Barbershop
Tak hanya untuk kaum wanita, tampilan rapi juga penting buat para pria. Barbershop dengan desain yang maskulin mulai banyak, namun salah satunya tempat pangkas rambut yang menarik adalah Shortcut Barbershop. Barbershop ini mempunyai tiga cabang, yaitu Summarecon Mall Bekasi, Summarecon Mall Serpong, dan Food Centrum Sunter.




Cabang yang terbaru adalah di Aeon Mall, BSD City yang dirancang oleh desainer interior lokal, Bitte Design Studio. Konsep interiornya mengusung ke gaya vintage industrial dan sentuhan modern yang sejalan dengan citra brand Shortcut Barbershop.

Shortcut Barbershop memiliki promo “redeem your rewards point to get free services”, mulai dari free head and head massage serta facial selama 30 menit hingga free full grooming.



4. Menonton bioskop di Cinemaxx Junior

Bagi orang tua muda, mengajak buah hati menonton bioskop sering kali menjadi kendala dan dilema. Anak kecil sering tidak nyaman dengan suara yang terlalu kencang, takut akan kegelapan, atau ingin terus bergerak.



Di Cinemaxx Junior di Lippo Village, Tangerang, anak-anak bebas bergerak dan bermain di area ticketing, playground, dan ruang bioskopnya sendiri. Berbagai pilihan permainan dihadirkan, seperti giant trampoline, climbing trees, mini hammocks, flying fox, dan perosotan raksasa yang bisa dinikmati mulai dari satu jam sebelum waktu pemutaran film.




Tempat duduk terbagi menjadi empat tipe, yaitu bean bag, lounger, cinema seat, dan sofa bed. Tempat ini hadir bak negeri ajaib untuk anak-anak.





5. Spa di Hotel Ritz Carlton, Pacific Place
Pijatan relaksasi terdengar menggiurkan setelah menempuh kota Jakarta yang sibuk. Berlokasi di lantai 8, The Spa Ritz-Carlton Jakarta Pacific Place memiliki delapan ruang spa dengan terapis yang berpengalaman. Sebelum memulai treatment, Anda akan diajak ke Relaxation Lounge untuk menikmati welcome drink sembari menunggu ruang spa disiapkan.




Fresh ginger tea with brown sugar dengan jahe bisa menjadi pilihan yang tepat. Ritual pemijatan andalan The Spa yaitu, Mystical Serene selama 75 menit. Treatment diawali dengan footbath, kaki direndam dalam air hangat berisi irisan lemongrass dan jeruk nipis. Pengunjung pun bebas untuk memilih minyak esensial yang ingin ditambahkan, peppermint atau lemongrass oil.


Setelah kaki dicuci dengan sabun dalam air rendaman herbal, kaki dikeringkan dengan handuk dan siap berlanjut ke ritual berikutnya yaitu body massage, masker lumpur vulkanik hangat, dan eye pouch.



6. Ngopi di Caribou Coffee

Memperingati Pilkada, Caribou Coffee memberikan promo Buy 1 Get 1 Free untuk semua beverages. Promo ini berlaku bagi para penikmat kopi yang namanya mengandung nama-nama berikut: Agus, Ari, Sylvia, Ana, Bas, Pur, Jarot, Aya, Ani, Dan, Andi, Aga.




Jika Anda memiliki nama tersebut, segera datangi Caribou Coffee di Senopati atau Cilandak Townsquare dan nikmati promo ini untuk dine in dan takeway. Syarat dan ketentuan berlaku.



7. Ngopi di Artotel ala Filosofi Kopi

Bagi para pecinta kopi dan fans dari film Filosofi Kopi, sekarang Artotel, Thamrin Jakarta menyuguhkan menu yang serupa. Di hotel ini menyediakan tiga jenis biji kopi andalan Filosofi Kopi yaitu Perfecto, Tiwus, dan Lestari serta variasi menu minuman, mulai dari Kopi Tubruk sampai Kopi Latte.



Kerjasama yang dijalin dengan Filosofi Kopi ini selanjutnya akan diikuti oleh Artotel Surabaya pada Mei 2017 dan Artotel Sanur, Bali pada Juli 2017.


8. Makan malam di Seasonal Taste, Hotel The Westin Jakarta
Seasonal Tastes merupakan restoran terbesar di Hotel The Westin Jakarta dengan kapasitas sebanyak 250 orang dan memiliki tujuh kitchen island atraktif. Kuliner dari manca negara, seperti Western, India, Asia, dan Jepang bisa disantap secara bersamaan di restoran yang terletak di lantai 52 ini.




Hotel The Westin Jakarta terkenal akan menu beverage-nya, yaitu Jing Tea serta cocktail dan mocktail bernama Crafted at Westin. Hotel ini baru memotong pita pada bulan Agustus 2016 lalu dan akan segera membuka Rooftop Bar di lantai 69 pada bulan Maret 2017.




Foto oleh Timotius Victor, Mita Lukardi, Caribou Coffee, Cinemaxx, Danny Wicaksono, Nicola Narda, The Ritz Carlton Pacific Place, CASA Indonesia, Hotel The Westin Jakarta