Bagi pecinta mobil sport asal Italia, acara The Festival of Speed patut dimasukan ke agenda Anda. Dalam rangka memperingati ulang tahun Ferrari  ke-70, Ferrari Indonesia mendirikan sirkuit eksklusif sepanjang 3.2 km di BSD City. Sirkuit ini dibuat khusus hanya untuk dipakai pada tanggal 23 April 2017 mendatang.





Acara ini dibuka untuk umum dan toket dapat dibeli di loket.com




Acara pembuka adalah parade seratus mobil Ferrari yang dimulai sejak pagi hari. Pada siang hari juga akan diadakan 488 Challenge Time Attact antara pengendara perwakilan Indonesia dan Italia.

Selain diramaikan oleh DJ dan musisi ternama, seorang pengendara Ferrari GT dari Maranello bernama Toni Vilander akan turut hadir dengan mengendarai LaFerrari Aperta.





Selain sirkuit, akan disediakan VIP Lounge, Sinar Mas Lounge sebagai sponsor, Ferrari Jakarta Lounge, Ferrari Diecast Owner Club, Ferrari merchandise, dan area makan. Tribun juga akan dibagi menjadi dua, yaitu VIP dan Grand Tribune.

Sebagai puncak acara, festival langka ini akan dijadikan sebagai ajang perkenalan koleksi limited-edition terbaru bernama LaFerrari.







Mobil open-top ini sangat cocok bagi para kolektor yang ingin merasakan sensasi berkendara dengan udara terbuka. LaFerarri diperkenalkan pertama kalinya saat Paris International Motor Show dan terjual dengan sangat cepat setelah acara preview khusus.





Mobil limited-edition ini dilengkapi dengan hard top yang terbuat dari bahan carbon-fibre dan juga removable soft top. Memiliki running gear dan karakteristik performa yang sama dengan LaFerrari sebelumnya, mobil ini semakin mantab dengan mesin V12 bertenaga 800 cv (dengan power output 128 cv/l) yang disandingkan dengan electric motor bertenaga 120 kW (163 cv), sehingga secara keseluruhan mampu menghasilkan tenaga sebesar 963 cv.




Foto oleh Ferrari Jakarta, Alchetron, Motor1.com, stuff.co.nz