Memasuki akhir pekan, tidak ada salahnya untuk menyusun agenda berlibur bersama keluarga tercinta. Tak perlu jauh-jauh meninggalkan Ibukota, Anda bisa menghabiskan waktu di Jakarta.

Salah satu ide berlibur di dalam kota yang seru adalah staycation di sejumlah hotel pilihan CASA berikut ini. Alasannya, selain menyuguhkan ruang tidur yang nyaman dengan berbagai fasilitas pendukungnya, hotel-hotel ini punya fasilitas khusus bagi buah hati Anda. Misalnya saja kid's playground serta kolam renang untuk anak-anak.


1. Hotel Shangri-La

kolam renang di hotel shangri la


Fasilitas Children Aqua Playground adalah salah satu suguhan menarik yang tak kalah dengan taman bermain air lain di Ibukota. Dengan luas kolam yang cukup besar serta permainan yang beragam, anak-anak dijamin tak akan bosan untuk berlama-lama menghabiskan akhir pekan di Shangri-La. Selain itu, terdapat pula Sunday Kid's Zone yang menawarkan aktivitas seru seperti bouncing castle, mengendarai kuda poni, juga paddle car di area taman.


2. Hotel Indonesia Kempinski

tempat bermain anak di hotel kempinski

Hotel bintang lima di jantung Ibukota ini memiliki sebuah tempat bermain bagi anak-anak, yaitu Kempinski Little VIP Playground. Dengan lokasi yang terletak di Signature Restaurant, Anda bisa menikmati santap siang sembari membiarkan buah hati menghabiskan waktu bermainnya di sini. Selain jenis permainan yang mengandalkan sensorimotor, Kempinski Little VIP Playground juga memfasilitasi anak dengan berbagai macam buku serta film animasi yang seru.


3. The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan

kemah ritz kids di hotel ritz carlton jakarta

Melalui program Ritz Kids, anak-anak akan dijamu dengan berbagai keseruan selama menginap. Mulai dari kemah mungil di dalam kamar dengan buku dan perlengkapan mewarnai karya Jean-Michael Cousteau, hingga aktivitas seru lainnya, seperti storytelling, melukis, crafts, serta cooking class.


Baca juga: 12 Hotel Keluarga di Bali yang Cocok untuk Anak-Anak


4. Grand Tropic Suites Hotel

tropical lagoon di grand tropic suites hotel

Sesuai namanya, hotel yang berlokasi di area Petamburan, Jakarta Barat ini menyuguhkan nuansa tropikal yang eksotis berkat pepohonan rimbun di sepanjang area. Tak hanya menghadirkan fasilitas bagi orang dewasa, seperti Tropik Bar dan Sky Lounge, Grand Tropic Suites Hotel turut menyediakan fasilitas yang menyenangkan bagi anak-anak, misalnya tropical lagoon style swimming pool dengan hamparan pasir putih di sisinya. Jadi, anak-anak dapat bermain air dan membangun istana pasirnya sendiri di sini.


5. Hotel Borobudur


Dikenal dengan area hijau yang luas dan rindang, Hotel Borobudur menyediakan sudut bermain anak indoor maupun outdoor dengan program Sunday Kids Activities seperti face painting, membuat aksesori dan origami, melukis, hingga waterball.




6. Doubletree by Hilton Jakarta

tempat bermain anak di doubletree by hilton


Hotel yang berlokasi di area Pegangsaan Timur ini pun punya Kids Club yang tersambung dengan swimming pool. Selain interior yang menggemaskan dan aktivitas yang terbilang seru, Doubletree juga menyiapkan hidangan khusus bagi putra-putri Anda.


Baca Juga: 10 Inspirasi Mendesain Kamar Anak


7. Discovery Hotel Ancol

tempat bermain anak outdoor di discovery hotel ancol

Hotel yang terintegrasi dengan Taman Impian Jaya Ancol ini punya beragam pilihan seru untuk aktivitas anak-anak, misalnya dua opsi playground, baik indoor maupun outdoor, yaitu Discovery Kids World.



8. Hotel Mercure Ancol

tempat bermain anak indoor di hotel mercure ancol


Masih terletak di area serupa, Hotel Mercure bisa menjadi pilihanlain jika ingin mengajak putra-putri Anda staycation di akhir pekan. Hotel Mercure memiliki dua fasilitas bagi anak-anak, yaitu Mimo Club dengan aktivitas melukis, waterball, dan berbagai permainan lain serta area swimming pool tematis.


kolam renang anak di hotel mercure ancol


(Foto: courtesy of Hotel Indonesia Kempinski, The Ritz Carlton Jakarta Mega Kuningan, Grand Tropic Suites Hotel, Hotel Borobudur, Doubletree by Hilton, Mercure Ancol)