"Heaven on earth", istilah inilah yang paling pas menjelaskan hunian seorang Taurus (kelahiran 20 April-20 Mei). Kenyamanan dan kualitas menjadi dua poin penting ketika mereka, atau pun Anda tengah menyiapkan sebuah hunian beserta interiornya.




Hal tersebut dikaitkan dengan citra dewi Romawi, Venus, yang menjadi simbol zodiak Taurus. Dalam mitologi Romawi, dewi Venus merepresentasikan cinta, keindahan, sensualitas serta kemakmuran. Maka tak heran jika pemilik zodiak ini peka terhadap detail sekelilingnya demi menciptakan suasana terbaik di dalam hunian.



Lawrence / Minotti / Moie


Jika bicara mengenai interior, berkat earth sign yang menyelimuti Taurus, pemilik zodiak ini menyukai unsur alam, baik itu material kayu pada elemen interior atau pun kehadiran floral sebagai aksen ruangan. Dari segi warna, palet warna cokelat maupun beige dapat memunculkan natural feeling dan menenangkan bagi sebagian besar pemilik zodiak ini.


Baca juga: Tips Dekorasi Interior untuk Pemilik Zodiak Aries




Rumah Pantai Indah Kapuk / Studio Air Putih dan Trivium Design Group / Sefval Mogalana


Atmosfer menenangkan pun dapat diperoleh dari pemandangan luar rumah Anda, misalnya sekelompok tanaman yang menghiasi pekarangan, pohon-pohon rimbun, gemericik air, serta kicauan burung.

Jendela atau pintu-pintu kaca besar dapat diaplikasikan untuk menampilkan keindahan pekarangan rumah dan juga memberikan dimensi ruangan agar ruangan Anda terasa semakin luas.

Sementara itu, sangat disarankan untuk menghiasi ruangan yang paling sering Anda jadikan tempat berkumpul dengan penataan bunga. Varian bunga yang sesuai boleh saja mawar segar, lili maupun daisy yang bentuk dan warnanya menawan sebagai pembangkit mood ketika Anda tidak sedang kemana-mana.


Baca juga: 6 Arti Warna Sesuai Kepribadian




CASA Indonesia/ Desain interior oleh Alex Bayusaputro/ Moie


Kemudian, pemilik zodiak Taurus tergolong pribadi yang mencintai karya seni bernilai tinggi, tak hanya mengagumi kerumitan hasil tangan dingin para kreator ternama semata, Anda pun menjadikan karya seni ini sebagai ungkapan personalisasi diri.

Karya seni ini dapat menyempurnakan tampilan interior yang semula lugas menjadi luar biasa. Hadirkan sejumlah art piece tersebut di area ruang keluarga, ruang makan, kamar tidur ataupun sudut-sudut ruangan tertentu, mulai dari lukisan hingga patung-batung dengan memori sejarah yang berkesan.



Inspirasi warna pastel pada interior dari Dulux


Meski Taurus dikenal keras kepala, namun Anda adalah sosok yang memiliki sensitivitas tinggi dan softer side. Ya, hal ini menjadikan warna-warna pastel nan lembut adalah warna keberuntungan Anda. Munculkan sekelumit nuansa merah muda, biru maupun kuning sebagai pemanis warna-warna alam yang semula menjadi primadona.


Baca juga: Makeover Interior Rumah Hanya dalam 10 Menit


Khata Headboard & Bed. desain oleh Alvin Tjitrowirjo / Saniharto


Jika bicara mengenai kamar tidur, ruang ini tak hanya menjadi tempat untuk Anda terlelap di malam, namun juga relaksasi setelah seharian beraktivitas. Sehingga, Anda akan sangat hati-hati ketika menatanya. Manjakan seluruh indera pada tubuh Anda lewat pilihan terbaik, entah itu furnitur maupun material pada ranjang.

Tak salah jika para Taurus memilih matras dengan kualitas terbaik, seprei bermaterial silk maupun satin, furnitur kayu dengan polesan mengilap juga pencahayaan yang memberi kesan hangat. Karena tidak dipungkiri, kamar tidur adalah ruangan favorit dari seluruh ruangan yang ada di dalam rumah.


Baca juga: 16 Ide Dekorasi Kamar Tidur Sederhana Namun Terasa Luas



Foto: (pada teaser: PB Apartment / Magi Design Studio / Mario Wibowo), courtesy of Dulux, Moie, Saniharto, Minotti)