Imajinasi akan dunia antariksa yang dapat dinikmati secara langsung bukan lagi isapan jempol semata. Dalam waktu dekat, sebuah luxury space hotel segera beroperasi dan Anda bebas menjadi astronaut dalam 12 hari penginapan!

Tak percaya? Hal ini dikemukakan oleh Frank Bunger, CEO sekaligus pendiri Orion Span di hadapan publik pada penyelenggaraan Space 2.0 Summit yang berlangsung di San Jose, California beberapa waktu lalu. Perusahaan yang ia kelola akan segera meluncurkan paket penginapan luar angkasa dalam sebuah space hotel yang diberi nama Aurora Station.

Tak sedikit yang penasaran, pelayanan seperti apa yang ditawarkan Aurora Station nantinya? Bukan saja kesempatan menjadi astronaut dadakan dan mengitari bumi pada ketinggian 200 mil dari batas terluarnya, di hotel ini Anda akan dijamu dengan pelayanan sekelas hotel bintang lima sepanjang perjalanan antariksa.





Baca juga: Interior Hotel Ini Dipenuhi Karya Seni Layaknya Museum


Perencanaan interior Aurora Station


Selain itu, jika gemar menikmati matahari terbit dan terbenam, Anda akan menikmati keduanya sebanyak 16 kali lebih banyak! Hal tersebut terjadi karena Aurora Station akan mengitari bumi selama 90 menit (sama seperti rotasi bumi selama satu hari penuh yang menimbulkan pergantian waktu siang dan malam) untuk sekali putaran, sehingga tidak heran jika kedua momentum ini akan sering Anda alami.

Fasilitas lain yang ditawarkan oleh Aurora Station adalah live video chat yang dapat diakses kapanpun ketika Anda ingin menghubungi keluarga maupun rekan di bumi. Selain itu, di dalam hotel antariksa ini pun turut tersedia Wi-Fi, virtual reality di ruang Holodeck, hingga eksperimen bercocok tanam yang hasilnya menjadi buah tangan saat kembali ke bumi. Menarik bukan?


Baca juga: 9 Desain Hotel yang Unik dan Seru






Awal tercetusnya ide hotel antariksa Aurora Station adalah keinginan Frank dan tim untuk membuat angkasa luar dapat diakses dengan mudah oleh siapapun, walau Anda harus mengeluarkan dana setidaknya 9,5 juta dollar Amerika Serikat untuk menikmati pengalaman tak terlupakan tersebut.



Suasana di dalam Aurora Station


Meski baru lepas landas di tahun 2022 mendatang, tidak sedikit yang sudah mendaftar secara langsung maupun online. Apakah Anda juga tertarik? Jika ya, Orion Span akan menyiapkan tiga bulan khusus untuk masa pelatihan sebagai astronaut sebelum akhirnya Anda meninggalkan bumi untuk bermalam di Aurora Station.


(Foto: courtesy of Orion Span)