Sebagai perusahaan cat ternama di dunia, Dulux Ambiance dari Akzonobel kembali lagi berkolaborasi dengan industri fashion. Namun kesempatan ini adalah pertama kalinya bagi Dulux Ambiance hadir di Fashion Nation, Senayan City.


Fashion adalah sebuah ekspresi yang personal dari masing-masing pengguna. Sama halnya dengan konsep dari Dulux Ambiance; personalise your world. Inspirasi yang mau ditekankan pada kolaborasi ini sejalan dengan prinsip fashion, yaitu Dulux Ambiance yang bisa memberikan sentuhan unik melalui special effect. 







Kali ini, Dulux bekerja sama dengan desainer interior Yuni Jie, fashion designer Diana Putri dan Barli Asmara, serta jewerly designer Le Ciel.

Untuk memberikan pengalaman langsung kepada konsumen tentang produknya, terdapat sebuah pop up booth karya Yuni Jie yang terletak di lantai dasar Senayan City. Karya fashion dari Diana Putri, Barli Asmara, dan Le Ciel melengkapi kemewahan booth ini.



Baca juga, Dulux Ambiance Mewarnai Baju dan Karya Seni! Caranya?


Booth yang dapat Anda nikmati dari tanggal 11 - 22 April 2018 selama Fashion Nation berlangsung ini menampilkan kelima effect dari Dulux Ambiance: velvet, linen, metalic, marble, dan colour motion. Salah satu efek terbaru dari Dulux Ambiance adalah Colour Motion, cat warna yang dapat berubah sesaat Anda berpindah posisi, selayaknya bunglon.




Ini adalah kolaborasi ketiga kalinya bagi Yuni Jie dengan Dulux. "Warna sebuah elemen desain yang dapat merepresentasikan identitas kita." Pop up booth ini dibuat selayaknya galeri seni dengan mengangkat warna sebagai karya utama.




Bagi Yuni Jie, cat Dulux Ambiance juga bisa diaplikasikan pada furnitur. Terdapat delapan stool di tengah-tengah booth yang merepresentasikan karakter yang berbeda-beda.



Baca juga, 15 Kombinasi Warna Cat Kamar Tidur


Saat press conference, Yuni Jie menjelaskan tentang pop up booth ini dan memberikan tips aplikasi Dulux Ambiance pada rumah, "Dengan tekstur Dulux Ambiance yang kaya, aplikasikan di satu atau dua dinding sebagai point of attraction."


Di sebelah booth terdapat sebuah spot yang digunakan untuk sharing session bersama para pakar, yaitu Yuni Jie dengan tema ‘Personalized Your Space’, Rio Motret dengan ‘Personalized Your OOTD Moment’, Dave Hendrik membawa inspirasi ‘Personalized Your Style’, Barli Asmara ‘Create Your Own Fashion Statement’, dan Rachel Octavia mengenai ‘Crafty Ambiance’.




Setelah press conference berakhir, Dulux Ambiance menggelar fashion show di runway Fashion Nation. Diana Couture dan Barli Asmara sama-sama menghadirkan 12 koleksi baru dengan persiapan kurang lebih tiga minggu. Sebuah tantangan bagi mereka adalah mengaitkan identitas Dulux Ambiance dengan setiap koleksinya.


Baca juga, Tren Warna 2018 dari Dulux: Heart Wood


Foto: dok, CASA Indonesia dan courtesy of Dulux