Untuk kedua kalinya, Uniqlo meluncurkan koleksi SPRZ NY edisi Eames. T-Shirt dan tote bag dari koleksi ini menampilkan ilustrasi, desain grafis, dan sketsa dari karya-karya ikonik dari Charles dan Ray Eames.

SPRZ NY (Surprise New York) merupakan koleksi yang mempertemukan seni dan fashion serta terinspirasi oleh legendaris-legendaris berpengaruh termasuk Andy Warhol, Jean-Michel Basquiat, Keith Haring, dan Jason Polan.





Charles dan Ray Eames / skandium.com


Kolaborasi pertama diluncurkan pada bulan September 2017 berupa T-Shirt, selimut, tote bag, dan slippers. Sukses dengan koleksi ini, bulan Maret lalu Uniqlo mengeluarkan motif-motif baru yang merepresentasikan beberapa karya ikonik dari pasangan eames, seperti wire chair, lounge chair and ottoman, dan DSR chairs.


Koleksi Uniqlo SPRZ NY pertama: Slipper dengan motif dot dan triangle karya Ray Eames pada tahun 1949-an / Dezeen


Di sepanjang sejarah, nama Charles dan Ray Eames selalu berdengung hingga kini. Pasangan ini terkenal di era abad ke-20 akan karya-karya yang inovatif dan legendaris. Ternyata yang mengapresiasi akan kontribusi pasangan Amerika ini bukannya hanya dari para kalangan arsitek atau desainer, tapi brand Uniqlo juga turut serta.


Koleksi Uniqlo SPRZ NY terbaru: T-Shirt dan tote bag / Uniqlo




Baca juga, Uniqlo Menggandeng Sciencewerk untuk Feel the SEA UT*


 Eames lounge chair and ottoman / Herman Miller


Selama pasangan Eames berkarya, mereka ingin mengubah cara pandang manusia terhadap dunia melalui arsitektur, grafis, furnitur, dan film. Dan semua hal itu harus bisa dinikmati oleh semua orang. 



Koleksi Uniqlo SPRZ NY pertama / Uniqlo


Alasan Uniqlo mentransformasi karya Easmes ke dalam koleksinya adalah karena Uniqlo merasa memiliki konsep yang sama. Uniqlo percaya bahwa desain yang baik dan objek berkualitas harus tersedia bagi semua orang. Koleksi ini tersedia di semua toko Uniqlo di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

DSR chair (Dining Height Side Chair Rod Base) / Vitra


Baca juga, Kursi Terlaris Sepanjang Sejarah


Foto: courtesy of Uniqlo, skandium.com, Herman Miller, Vitra, Dezeen, Hypebeast