Masih ingatkah Anda dengan seri kitchenware hasil kolaborasi Dolce&Gabbana dan Smeg?

Tak hanya diluncurkan dalam varian yang beragam seperti toaster, juicer, lemari es hingga mesin pembuat kopi, namun yang sukses mengundang decak kagum justru desain yang ditawarkan di setiap koleksinya.







Ya, apalagi jika bukan campur tangan duo Domenico Dolce dan Stefano Gabbana yang memoles kitchenware dari lini Smeg dengan eksplorasi motif tradisional Sisilia yang dikenal akan luapan ornamen penuh warna.

Seluruh koleksi tersebut telah ditampilkan pada ajang Salone del Mobile yang berlangsung di kota Milan.


Baca juga: Sudah Dicoba, 15 Cara Menata Dapur Sederhana dan Rapi



Kembali untuk memenuhi selera dan antusiasme para pencinta dua label asal Italia tersebut, Dolce&Gabbana dan Smeg pun meluncurkan seri ketiga bertajuk Divina Cucina.

Kali ini, varian kitchenware yang diluncurkan meliputi freestanding cooker, cooker hood, serta FAB28 fridge yang seluruhnya didesain dengan tema motif serupa koleksi terdahulunya, masih mengangkat keindahan tradisi Sisilia, pulau terbesar yang terbentang di laut Mediterania.



Semarak motif ini disadur dari kemeriahan sejumlah festival yang menjadi agenda tahunan di Sisilia, seperti feast day yang mengundang para penduduk untuk berpesta di jalanan dengan alunan musik dari kelompok marching band serta tari-tarian yang diakhiri dengan pesta kembang api, serta festival-festival lainnya.


Baca juga: ICAD Buka Pameran di Italia



Smeg/Little Red Rooster



Smeg/ Little Red Rooster


Seri Divina Cucina ini hadir dalam dua palet warna berbeda, pertama adalah jingga-merah dengan gambaran berstruktur geometris yang merefleksikan pola klasik Sisilia yang dijuluki Crocchi. Sehingga Anda akan melihat ilustrasi lemon, buah pir, serta buah ceri menghiasi tiga peralatan masak tersebut.

Kemudian, Dolce&Gabbana turut menghadirkan perpaduan warna pearl white dan ocean blue dengan goresan inspirasi dari Maiolica ceramic pottery atau seni tembikar yang sudah ada sejak era Renaisans dulu.


Baca juga: 7 Seniman Melukis Gedung Gucci ArtLab di Casellina


Foto: courtesy of Smeg, Dolce&Gabbana