Poznan di Polandia merupakan kota yang dipenuhi dengan bangunan-bangunan kuno, namun berjalan sedikit ke luar pusat kota, terdapat sebuah hunian bergaya kontemporer. Kontras dengan apa yang ditawarkan kepada khalayak ramai sebelumnya. Mode:lina, firma arsitektur Polandia merancang sebuah rumah minimalis yang memiliki dua buah konsep utama.


Rumah Minimalis dengan 2 Konsep Utama Hadir di Polandia




Konsep tersebut hadir dengan keberadaan struktur yang memisah banyak ruang, sehingga menghadirkan area khusus untuk orang tua dan massa bangunan yang berfung sebagai taman bermain anak-anak.


Rumah Minimalis dengan 2 Konsep Utama Hadir di Polandia




Rumah bertajuk “Fence House” ini menggunakan material sederhana, seperti batu bata, kayu, dan beton. Material tersebut dipilih karena mampu untuk beradaptasi dengan iklim empat musim di Polandia, serta menampilkan kesan maksimal sebagai sebuah hunian modern bergaya minimalis. Meskipun memiliki banyak struktur pemisah, setiap area di rumah ini tetap dirancang memiliki ruang yang luas dan lapang untuk memiliki sirkulasi udara yang baik.


Rumah Minimalis dengan 2 Konsep Utama Hadir di Polandia


Mode:lina menambah keunikan rumah ini dengan merancang garasi yang sengaja diposisikan secara asimetris dari bangunan utama. Serta kehadiran sebuah mobil Grand Prix tua terpajang di lantai utama, menambah kesan personal dan klasik, menjadikannya kontras di antara gaya bangunan yang modern.


Teks oleh Prastia Putra

Sumber foto: Mode:lina