Pameran Casa Indonesia 2019 akan segera digelar. Pada tiap tahunnya, pameran ini menjadi ajang unjuk karya bagi para arsitek dan desainer tanah air yang tidak hanya memanjakan mata, namun dapat memberikan inspirasi bagi khalayak yang akan terjun di bidang-bidang tersebut.

Sebelumnya, pada tahun 2018, Casa Indonesia menggelar the must have attend event edisi kesembilannya di Grand Ballroom Hotel The Ritz-Carlton Pacific Place.

Hadir dengan tema One Nation, karya-karya instalasi yang dipamerkan seakan mampu bercerita mengenai imajinasi-imajinasi dari para pembuatnya.




Baca juga: Pameran Casa Indonesia 2018 Resmi Dibuka


Sosial media sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Melalui instalasi Media (Spatial) Social, duo arsitek Ren Katili dan Riri Yakub ingin menghadirkan sisi posistif dari media sosial. Tiga ratus bohlam lampu yang berubah warna secara silih berganti mencerminkan tiga ratus etnis yang ada di Indonesia.

Sama halnya dengan media sosial pada umumnya, instalasi ini ingin menunjukkan bagaimana orang terus membagikan momen menarik dalam hidupnya. Bersama instalasi ini, desainer berharap pengunjung mampu meraih inspirasi, mengekspresikan diri dengan bebas, serta mengalami pengalaman yang menyenangkan.




Designer's Showcase Casa: Ren Katili & Riri Yakub


Baca juga: 8 Fakta Menarik Casa Indonesia 2019


Designer's Showcase Casa: Ren Katili & Riri Yakub


Teks oleh : Oktavia Ika Putri
Dok. Casa Indonesia