Sebagai ajang bergengsi untuk dunia desain, Milan Design Week menarik perhatian banyak desainer serta seniman untuk menciptakan karya-karya yang tidak hanya baik, namun mampu menginspirasi khalayak ramai.


Ada Gedung Terkelupas di Milan Design Week 2019




Salah satu seniman yang berhasil mencuri pandangan orang dalam event tersebut di tahun ini adalah, Alex Chinneck. Pemahat asal Inggris menghadirkan instalasi di gedung berarsitektur tradisional yang berada di kota Milan. Anda bisa langsung menemukan karya seninya di bagian fasad gedung tersebut. 


Ada Gedung Terkelupas di Milan Design Week 2019


Baca juga: David Pompa Rilis Koleksi Lampu dari Batuan Vulkanik


Di muka bangunan, para pengunjung akan melihat karya seni berupa resleting terbuka yang membuat fasad bangunan tersebut tampak terkelupas dan mengekspos interiornya. Alex Chinneck menjelaskan bahwa untuk menampilkan fasad yang mengelupas tersebut, ia menggunakan material-material seperti besi, gypsum, resin, serta polisterin.




Ada Gedung Terkelupas di Milan Design Week 2019


Dilansir Design Boom, Alex menjelaskan bahwa rancangannya memiliki pesan positif, di mana ia menggambarkan bahwa setiap karya seni baru hadir, banyak pihak yang coba untuk mengerti dan “membuka resleting” dari karya seni. Proses tersebut berulang kali dilakukan sehingga membantu memberikan informasi mengenai inovasi untuk perkembangan dunia seni dan desain.


Baca juga: Bang & Olufsen Luncurkan Televisi Lipat di Milan


Ada Gedung Terkelupas di Milan Design Week 2019


Di bagian dalam gedung, terdapat dua buah instalasi resleting terbuka karya Alex Chinneck yang masing-masing memancarkan cahaya berwarna putih sebagai simbol positif dan optimisme. Instalasi seni di Milan Design Week 2019 ini masih bisa dikunjungi hingga 14 April mendatang.


Sumber foto: Marc Wilmot