Guna memakimalkan pengembangan inovasi teknologi di bidang otomotif, street design, aksesori smart home, serta aspek robotik lainnya, Toyota telah mempersiapkan sebuah kota khusus untuk kebutuhan tersebut bernama Woven City. Rencananya, Woven City akan dibangun di atas lahan bekas pabrik toyota di dasar Gunung Fuji, Jepang. 


Woven City, Kota Masa Depan dari Toyota di Tahun 2021




Toyota menggandeng Bjarke Ingels Group (BIG) untuk merancang purwarupa kota masa depan seluas 176 hektar dengan target untuk ditempati sekitar 2.000 orang. Guna tetap menjaga lingkungan, Toyota mempersiapkan bahan bakar hidrogen untuk menjadi tenaga utama yang akan menghidupi kota ini.


Baca juga: Selain Minimalis, Garasi Ini Juga Hemat Tempat!


Woven City, Kota Masa Depan dari Toyota di Tahun 2021


Nama Woven City diambil dari konsep jalanan dengan “merajut” tiga jenis jalur untuk kendaraan cepat, kendaraan umum, skuter, dan sepeda, hingga jalur khusus pejalan kaki. Nantinya ketiga jalanan tersebut akan dipersiapkan juga sebagai lahan percobaan inovasi automaton dari Toyota.




Woven City, Kota Masa Depan dari Toyota di Tahun 2021


Setiap rumah di Woven City juga akan dilengkapi dengan aksesori smart home dan robotics asisstant dengan implementasi AI. Hal ini nantinya akan dipersiapkan untuk meningkatkan kualitas hidup sehari-hari serta dapat membantu mengawasi kesehatan para penghuninya.


Baca juga: Menata Ulang Apartemen Sembari Kerja #dirumahaja? Bisa!


Woven City, Kota Masa Depan dari Toyota di Tahun 2021


Toyota Woven City akan mulai dibangun di tahun 2021 mendatang, apakan Anda tertarik menjadi salah satu penghuninya?


Sumber foto: dok. Toyota / Arch Daily