“Seperti sebuah telur berbentuk sunny side up”, merupakan opini yang bisa saja terbentuk saat sekilas menyaksikan salah satu produk ciptaan Doshi Levien.

Bertajuk Earth to Sky, ini merupakan koleksi pertama akan produk lighting dari duo desainer asal London, yaitu Nipa Doshi and Jonathan Levien. Terdiri dari tujuh produk, keduanya mengeksplorasi lengkungan dan linear sehingga dapat dileburkan bersama elemen fungsional sebuah lampu.



Menurut mereka, pencahayaan bagaikan objek patung dan bisa memancarkan emosi tertentu. Maka dari itu, rentetan produk ini ingin disebut sebagai magical sculptures. Guna mewujudkan visi ini, diperlukan craftsmanship yang mampu mengolah material metal seperti yang terpapar pada koleksi lampu ini.






Bentuk akan penutup lampu diperoleh usai menjalani proses pemotongan pola. Tiap bentuk terbuat dari dua buah automotive grade aluminium yang ditempa di atas balok kayu dengan martil. Usai proses tersebut, seluruh elemen dileburkan menjadi satu untuk menghasilkan form akhir yang unik.




Sumber foto: Jonas Lindstrom / Doshi Levien