Salah satu cara yang paling efektif dalam meredam penyebaran virus corona (Covid-19) adalah dengan mencuci tangan secara menyeluruh. Guna mengedukasi masyarakat luas, Pemerintah Kota Surabaya bekerja sama dengan Rucika dan Royal Kitchen Sink telah mempersiapkan 800 wastafel portable yang tersebar di beberapa titik Kota Pahlawan tersebut.


Cegah Corona, Kota Surabaya Kenalkan Wastafel Portable




Baca juga: Hadapi Covid-19, Indonesia Bangun Rumah Sakit Darurat


Walikota Surabaya, Tri Rismaharini menyambut baik program ini. Hal ini tentunya akan memudahkan berbagai pihak dalam membantu meningkatkan awareness terhadap cara antisipasi penyebaran virus corona. Setiap wastafel portable pun dibekali dengan pipa PVC Standard milik Rucika yang mampu mengalirkan air secara baik dan menjaga kualitasnya agar tetap bersih. 




Cegah Corona, Kota Surabaya Kenalkan Wastafel Portable


Baca juga: Sangat Penting! Perhatikan 5 Hal ini Selama #dirumahaja


Rencananya wastafel portable ini pun akan kembali ditambah jumlahnya sebanyak 50 buah dan akan dipersiapkan untuk dipasang di area publik, seperti taman, sentra kuliner, pasar, dan fasilitas umum lainnya. Di setiap tempat cuci tangan pun dibekali QR code yang berisi panduan cara mencuci tangan dengan benar yang dapat diakses melalui smartphone Anda.


Sumber foto: dok. Rucika