Merebaknya pandemi virus corona di seluruh dunia, termasuk di Indonesia kini banyak masyarakat memutuskan mengikuti anjuran pemerintah untuk menerapkan social distancing #dirumahaja agar dapat memutus penyebaran virus ini sehingga tidak semakin meluas. Penerapan social distancing seperti WFH (work from home), hingga sekolah pun dilakukan secara online dari rumah.

Selama 14 hari berada di dalam rumah, tentu akan banyak aktivitas yang bisa dilakukan seperti membersihkan rumah, memasak, bermain bersama anggota keluarga. Namun untuk kebutuhan akan bahan pokok seperti bahan makanan, hingga perangkat rumah tangga yang sudah rusak dan harus segera diganti. Oleh karena itu, banyak masyarakat lebih memilih untuk berbelanja online via market place sehingga tidak perlu datang ke mall atau toko-toko.




Baca Juga: Ini 15 Aplikasi Online untuk 10 Kebutuhan Rumah Tangga


Untuk memudahkan dalam memenuhi kebutuhan selama berada di rumah, berikut CASA Indonesia merekomendasikan lima online shop yang menyediakan berbagai macam perangkat rumah tangga dengan harga murah.


1. Tokopedia


Rak Buku

Tokopedia


Anda akan dimudahkan untuk memilih produk-produk kebutuhan rumah yang Anda butuhkan. Mulai dari produk untuk dekorasi, furniture rumah, kebutuhan kamar mandi, kamar tidur, ruang tamu, alat-alat kebersihan, dan kebutuhan rumah lainnya. Tidak hanya kelengkapan produk yang ditawarkan, harga untuk setiap produk dari perusahaan unicorn di Indonesia ini cukup bervariatif. Bahkan ada diskon-diskon khusus yang bisa Anda dapatkan ketika berbelanja di sini. 


Baca Juga: Koleksi Tanaman Hias dan Dekor untuk Pecinta Tanaman


2. Shopee


Madu

Shopee


Alternatif lain untuk belanja kebutuhan rumah harga murah, adalah Shopee. Market place ini memang dikenal sebagai rumah dari berbagai online shop untuk menawarkan beraneka ragam jenis produk. Kebutuhan rumah seperti, alat-alat pemeliharaan rumah, untuk kamar tidur, kamar mandi, ruang makan, dapur, hingga perlengkapan untuk dekorasi dan furniture rumah disediakan dengan berbagai merk.

Shopee terkenal harga murah dari setiap produk yang ditawarkan. Meskipun demikian, harga murah ini tidak menurunkan kualitas dari produk-produk yang ada. Bahkan Shopee sendiri sudah memiliki layanan Shopeepay yang bisa digunakan para penggunanya.


3. BliBli




Paket Panci Set

BliBli


Market place milik PT Djarum ini juga menyediakan barang-barang kebutuhan rumah harga murah dari berbagai online shop di seluruh Indonesia. Mulai dari perlengkapan dapur, perkakas rumah tangga, peralatan taman, hingga kebutuhan untuk hewan peliharaan. Untuk harga, jangan khawatir ada diskon-diskon khusus setiap harinya. Bahkan BliBli memberikan gratis biaya pengiriman ke seluruh Indonesia.  


Baca Juga : Menikmati Rumah Selama #DiRumahAja


4. Dekoruma


Gantungan Pakaian

Dekoruma



Jika Anda menginginkan market place yang khusus menawarkan produk home and living dari seluruh toko furniture, maka Dekoruma bisa jadi solusi. Ecommerce yang berdiri tahun 2015 ini terbilang lengkap, karena selain perangkat dan perlengkap rumah Anda di sini bisa langsung mencari jasa desain interior hingga mencari hunian sesuai dengan budget dan keinginan Anda.


5. Rupa-Rupa


Sabun Tangan

Rupa-Rupa


Situs ecommerce ini merupakan grup dari Kawan Lama yang juga menaungi toko perlengkapan rumah tangga seperti Ace Hardware, dan Informa. Produk yang ditawarkan sangat lengkap, mulai dari kebutuhan rumah tangga hingga beragam mainan bayipun bisa dipesan. Perihal harga untuk setiap produk yang ada di sini cukup terjangkau. Bahkan ada promo-promo harian yang bisa Anda manfaatkan ketika berbelanja di sini.  

Jadi, jika Anda takut untuk keluar rumah demi untuk menghindari terinfeksi virus corona (COVID-19) maka belanja kebutuhan perangkat rumah dengan harga murah menggunakan layanan delivery dari lima online shop di atas bisa jadi alternatif untuk memenuhi kebutuhan Anda selama masa social distancing #dirumahaja.


Foto teaser:  blog.froy.com