Suasana yang bahagia dan ceria merupakan hal yang sering hadir kala berkunjung ke sebuah kedai gelato. Menikmati sajian es krim yang lembut di dalam ruangan yang nyaman untuk berinteraksi bersama-sama merupakan salah satu alasan dari studio desain bernama Ewert Leaf merancang Little Sky, sebuah gelato shop di Melbourne.


Manisnya Interior Little Sky Lengkapi Segarnya Gelato




Palet biru dan merah muda mendominasi interior yang digubah di dalam bangunan yang sudah berdiri sejak abad ke-19 ini. Counter yang dipercantik dengan ornamen keramik berpola repetitif menyambut para pelanggan ke dalam bangunan seluas 140 meter persegi ini. Kecantikan interiornya pun dilengkapi dengan bench kayu dan cushions berwarna salmon yang memanjang ke bagian dalam gerai.


Baca juga: Rumah Bergaya Jepang yang Cocok untuk Keluarga Muda


Manisnya Interior Little Sky Lengkapi Segarnya Gelato


Struktur bangunan existingnya pun sudah direstorasi menggunakan beton dan batu bata yang dilapisi oleh cat warna putih. Elemen netral tersebut membantu dalam highlighting aspek lain yang perlu ditonjolkan di dalam sebuah social space.


Manisnya Interior Little Sky Lengkapi Segarnya Gelato




Di bagian dalam pun para pengunjung bisa melihat para pembuat gelato mempersiapkan pesanannya. Tersedia sebuah jendela penyajian dan 5 buah stool sehingga memberikan kesan seperti sebuah pertunjukkan. 


Baca juga: Bercengkrama dengan Alam di antara Mewahnya Nirjhara


Manisnya Interior Little Sky Lengkapi Segarnya Gelato


Furnitur dan diningware yang digunakan di Little Sky merupakan hasil kolaborasi bersama desainer dan pengrajin lokal yang membawa konsep sustainability ke dalam karyanya. Packaging untuk pesanan take away pun dirancang menggunakan kertas daur ulang dan glassware kristal bekas.


Sumber foto: dok. Little Sky / Dezeen