Semakin terbatasnya ketersediaan lahan, kehadiran sebuah siasat sangat diperlukan untuk dapat merealisasikan hunian idaman Anda. Seperti halnya yang terjadi di Italia. Firma arsitektur Deltastudio menawarkan solusi untuk mengubah gudang agrikultur menjadi sebuah rumah bergaya minimalis di dataran tinggi menghadap ke kota Capraola, Italia.


Merenovasi Gudang Menjadi Rumah Untuk Keluarga




Dengan konfigurasi dua lantai, struktur existing tersebut tetap dipertahankan oleh sang arsitek guna membagi privasi kepada orang tua dari seluruh anggota keluarga. Tangga di bagian luar pun yang sebelumnya digunakan untuk menyambungkan antar bangunan gudang kembali dipergunakan sebagai point of entrance.


Baca juga: 10 Desain Taman Kering Minimalis yang Mudah Dirawat


Merenovasi Gudang Menjadi Rumah Untuk Keluarga




Layaknya rumah minimalis pada umumnya, material beton menyelimuti hampir semua bangunan rumah ini. Rangka besi yang diaplikasikan pada fasad pun selain digunakan sebagai highlight dari balkon juga menjadi aksen yang menegaskan kesan maskulin pada rumah.


Baca juga: 5 Tips Memaksimalkan Ruang untuk Apartemen 2 Kamar


Merenovasi Gudang Menjadi Rumah Untuk Keluarga


Masuk ke bagian dalam, interior rumah ini didesain secara kontras namun masih selaras dengan bagian eksterior. Material beton ekspos masih digunakan sebagai dinding yang dilapisi kayu dan keberadaan furnitur bergaya Skandinavia melengkapi kehangatan rumah ini.


Sumber foto: dok. Simone Bossi / Dezeen