Berjalannya masa self-isolation dan social distancing di Inggris, para anggota kerajaan turut menjalani Work from Home sebagaimana mestinya bagi masyarakat lain.


Dengan keadaan yang sangat mengkhawatirkan di Inggris, para anggota kerajaan termasuk The Duke and Duchess of Cambridge menyampaikan keprihatinannya melalui media sosial terhadap gangguan kesehatan mental yang dapat dialami seseorang selama melaksanakan self-isolation dan social distancing.







Melewati akun Instagram @kensingtonroyal, akun resmi The Duke and Duchess of Cambridge, mereka mengunggah dua foto di mana terlihat para anggota kerajaan tengah berbicara melalui telepon dengan caption berisi keperihatinan mereka tentang gangguan kesehatan mental.


Walaupun mungkin hanya sekedar unggahan biasa, unggahan ini turut menjadi sorotan media dan publik karena kita dapat mengintip ruangan kerja yang mereka diami di Kensington Palace.




Ruangan kerja seorang royal tentunya sangat elegan tetapi ternyata banyak hal pada ruangan mereka layaknya area kerja pada biasanya. Simak lebih lanjut!


1. Sebuah momen yang sangat langka bagi dunia!


Pangeran William dan Kate Middleton ataupun anggota kerajaan pada umumnya sangat jarang memperlihatkan kediaman apalagi kantor pribadi mereka kepada publik, momen ini menjadi sesuatu yang sangat langka.




2. Interior hangat dan elegan




Sebenarnya kediaman Pangeran William dan Kate di Kensington Palace pernah disorot sebelumnya saat Presiden ke-44 Amerika Serikat Obama dan First Lady Michelle Obama berkunjung ke Inggris. Tidak diketahui ruangan tepat di mana para figur penting dunia tersebut berbincang, tetapi ruangan di Apartemen 1A tersebut memiliki desain interior yang sama dengan kantor The Duke and Duchess of Cambridge yang terlihat pada postingan mereka.


ABC News


Furnitur berwarna terang, aksen floral pada bantal dan pencahayaan hangat dapat terlihat pada interior ruangan tersebut.


3. Perlengkapan kantor pada umumnya

Pada satu foto di akun kensingtonroyal tersebut, dapat dilihat Prince William tengah menelepon pada mejanya. Tetapi banyak yang memperhatikan printer besar yang ditaruh disamping meja kantornya yang berdepanan dengan perapian terbuat dari marmer yang terlihat sangat mewah dan lampu keramik yang terlihat elegan.



Jika Anda mengira perlengkapan kantor di kantor pribadi anggota royal ini dilapisi aksen emas atau serasi dengan marmer yang terdapat diruangan, tentunya tidak.


Baca juga: Kate Middleton jadi Desainer Lanskap? Simak Ceritanya!


4. Koleksi Buku Klasik Duchess Kate sebagai dekor meja


Berbeda dengan meja Pangeran William, Kate tentu mengetahui beberapa tips untuk dirinya untuk mendekor meja kerjanya dengan koleksi-koleksi buku favoritnya. Telah diketahui bahwa koleksi buku yang melengkapi mejanya adalah buku Penguin’s Clothbound Classics range, sampulnya yang cantik dan unik adalah hasil desain Coralie Bickford-Smith. Dekor dan buku dalam satu!




Walaupun sederhana, meja sang Duchess tetap terlihat elegan, lengkap dengan buku-buku yang dekoratif.


Sumber teaser: Kensington Royal
Sumber foto: Clarence House / ABC News / Kensington Royal
Teks oleh: Annika Fathma