Sejak tahun 2013, seniman asal Berlin, Henry Baumann telah memberikan kehidupan baru pada material-material yang telah dibuang. Ia menggunakan drum kabel kayu yang biasanya ditemukan di situs bangunan dan merubahnya menjadi sebuah instalasi pahatan.







Baca juga, FollowMe! Lampu Imut dan Mudah untuk Dibawa Kemana Saja


Dinamakan “2” instalasi ini berupa patung audiovisual yang dapat menciptakan berbagai suara yang menghasilkan pengalaman tersendiri bagi mereka yang berinteraksi di dalamnya.




Baca juga, 8 Board Game Ini Bikin Physical Distancing Tetap Seru!


Terinspirasi oleh suara lautan yang terdengar dari rumah siput, suara ini dapat diartikan dalam banyak cara oleh beragam perangkat pendengaran. Tetapi berbeda dengan "2" ini, dengan cara memicu beragam asosiasi di antara penerima, instalasi yang mengingatkan dengan rumah siput, tanduk hingga croissant, suara akan berubah sekali di dalam.






Baca juga, Pecinta Kucing Pasti Mau Beli 3 Produk Gemas ini




Instalasi berskala besar ini turut mengundang pengguna untuk duduk, berbaring bahkan menggunakannya sebagai perangkat berbicara dan mendengarkan. Menjadikannya objek interaktif yang merupakan katalisator dialog ini merangsang orang untuk melakukan kontak satu sama lain. 


Sumber foto + teaser: designboom