Montreal di Kanada merupakan salah satu kota yang memiliki perkembangan desain serta culinary destination yang sangat pesat. Tidak hanya itu, sering kali dua ilmu berbeda itu berada di dalam satu lingkup yang menghadirkan pengelamanan unik bagi banyak orang. 







Hal tersebut dibuktikan melalui gubahan ruang komersial di kawasan bisnis menjadi sebuah kafe yang nyaman dan penuh kesan yang dirancang oleh La Firme. Studio desain lokal tersebut merenovasi banguan berbentuk segitga yang sebelumnya terkesan dan menyiasatinya untuk menghadirkan nuansa yang leluasa dan terang untuk kafe bernama Melk Cafe.


Baca juga: Mengintip Ruang Kerja WFH Duke dan Duchess of Cambridge




Berada di sebuah sudut di antara jalanan Saint-Urbain dan Saint-Antoine, Montreal, kafe ini merupakan instalasi ketiga yang tersebar di kota ini. Sang desainer yang berkolaborasi bersama sang pemiliki kafe, menyiasati kesan sesak pada bangunan sebelumnya dengan menghilangkan dinding yang menyekat ruang, lalu exposed ceiling yang relatif tinggi, serta kaca yang memberikan pencahayaan natural maksimal.




Baca juga: Hunian Jepang ini Rangkul Nuansa Modern dan Tradisional




Interiornya Melk Cafe Saint-Urbain ini didesain secara apik. Penggunaan material keramik berpola persegi kecil yang teraplikasi pada dinding bench dan rangka jendela, pintu, serta meja berwarna hijau muda menghadirkan perpaduan yang cantik antara industrial dan gaya interior kontemporer.


Sumber foto: Ulysse Lemeris / Dezeen