Taking a short break once in a while will not hurt you.

Apakah Anda menyadari betapa udara beberapa minggu belakangan ini terlihat cerah dengan langit biru dan udara yang terasa lebih segar?




Ruang Tamu Kecil Namun Tetap Bisa Bersantai di Rumah / Latulipe Life Design

Latulipe Life Design


Di tengah kesibukan bekerja dan belajar di rumah, tak ada salahnya untuk menikmati pemandangan ini. Anggap sebagai rehat singkat di antara padatnya jadwal berkegiatan di rumah.


Baca juga, Menikmati Rumah Selama #DiRumahAja


Lalu, adakah tips untuk bersantai dan menikmati hari lainnya saat berada di rumah? Bagi yang tinggal di apartemen ataupun di rumah dengan ruang tamu yang kecil, CASA Indonesia memiliki inspirasi untuk small happiness yang bisa Anda raih.


1. Sudut membaca

Sulap salah satu sudut ruang ataupun ruang tamu Anda menjadi sudut bersantai dengan meletakkan satu kursi malas ataupun bean bag. Manfaatkan waktu rehat sebagai momen untuk membaca buku-buku yang telah lama bertumpuk di rumah.


Ruang Tamu Kecil Namun Tetap Bisa Bersantai di Rumah / Zanotta

Zanotta


2. Menonton drama seri atau film

Letakkan satu sofa empuk di ruang tamu sehingga membuat Anda betah untuk menonton drama atau seri TV yang telah dinanti-nantikan. Jangan lupa siapkan popcorn atau kudapan lainnya agar bersantai di ruang tamu terasa seperti sedang berada di bioskop mini.


Ruang Tamu Kecil Namun Tetap Bisa Bersantai di Rumah / Nuvola / Gervasoni

Nuvola / Gervasoni


Baca juga, 6 Film Netflix Untuk Temani Diri Saat #DirumahAja


3. Mendengarkan podcast, radio, dan musik

Pilih satu chaise lounge yang dilengkapi dengan fitur lampu serta coffee table untuk diletakkan di ruang tamu Anda. Sejenak duduk baring di atas kursi, Anda dapat mendengarkan siaran podcast maupun radio sembari menikmati kudapan atau dalgona coffee yang berhasil dibuat hari ini. Menikmati lantunan musik favorit pun juga tidak apa.




Ruang Tamu Kecil Namun Tetap Bisa Bersantai di Rumah / Drop day bed / Twils

Drop day bed / Twils


4. Nikmati lagu ala gaya retro

Memiliki LP player merupakan salah satu angan-angan milik pecinta musik. Daripada membiarkan coffee table atau kabinet di sudut ruang tamu kosong, Anda dapat meletakkan LP player sambil menikmati pemandangan di luar rumah.


Ruang Tamu Kecil Namun Tetap Bisa Bersantai di Rumah / Georgiana

Georgiana


Ruang Tamu Kecil Namun Tetap Bisa Bersantai di Rumah / All Essential

All Essential


Baca juga, Rumah ini Cocok untuk Kolektor Mobil dan Pecinta Musik


5. Resap energi positif dari pemandangan di luar rumah

Bagi yang tinggal di apartemen, apakah di ruang tamu Anda memiliki akses pemandangan luar lewat jendela? Jika iya, Anda dapat meletakkan bar table lengkap dengan stool bar di depan jendela. Sesekali nikmati makan siang ataupun membaca buku dengan duduk di area ini dan nikmati suasana di luar rumah sehingga tidak merasa terkungkung karena harus berada di rumah terus menerus.


Ruang Tamu Kecil Namun Tetap Bisa Bersantai di Rumah / Meja menghadap jendela kamar / Airbnb

Meja menghadap jendela kamar / Airbnb


6. Seduh minuman hangat

Dengan luas rumah yang terbatas, terkadang meja makan dan sofa santai di ruang tamu terletak berdekatan. Dalam istirahat kali ini, saatnya keluarkan koleksi tea cup yang sudah lama Anda simpan. Seduh minuman hangat dan ajak sel-sel tubuh Anda untuk relaks sejenak sebelum kembali bekerja.


Ruang Tamu Kecil Namun Tetap Bisa Bersantai di Rumah / Miss Nylon

Miss Nylon


Foto teaser: Interior Ruang Tamu ukuran Kecil / Omin1350