Perkembangan electric bike atau sepeda elektrik terlihat sangat pesat terutama di dua tahun terakhir, terutama untuk jenis sepeda elektrik yang menggunakan pedal assist. Jenis sepeda ini membuat para penggunanya masih mendapatkan pengalaman bersepeda yang otentik namun mengurangi risiko kelelahan dalam mengayuh laju sepeda.


Arungi Kota Dengan Sepeda Elektrik Stylish Ini!




Melihat potensi perkembangan sepeda elektrik yang terus melaju, baru-baru ini seorang desainer asal Paris, Ora Ito memperkenalkan desain sepeda elektrik terbarunya yang diberi nama Angell bike. Berkolaborasi bersama seorang entrepreneur bernama Marc Simoncini, sang desainer merancang sebuah sepeda dengan frame yang stylish nan futuristis.


Baca juga: FollowMe! Lampu Imut dan Mudah untuk Dibawa Kemana Saja


Arungi Kota Dengan Sepeda Elektrik Stylish Ini!


Terbuat dari serat karbon dan aluminium, secara keseluruhan sepeda ini hanya memiliki bobot seberat 13,9 kilogram dan membuatnya membuatnya menjadi salah satu sepeda elektrik teringan di dunia. 


Arungi Kota Dengan Sepeda Elektrik Stylish Ini!




Di aspek teknologi, sepeda elektrik ini pun memiliki baterai yang memproduksi kecepatan maksimum 25 kilometer per jam dan dibekali tiga mode berkendara, yaitu free ride, navigation, dan sport. Angell bike dari Ora Ito ini pun dibekali automatic lock saat sedang tidak digunakan. 


Baca juga: 8 Board Game Ini Bikin Physical Distancing Tetap Seru!


Arungi Kota Dengan Sepeda Elektrik Stylish Ini!


Tidak hanya itu, sepeda ini juga mempunyai touchscreen yang terpasang di bagian handlebars atau setang yang menginformasikan perihal sisa pemakaian baterai, kecepatan, dan kalori yang terbakar. Tersedia dalam warna silver dan hitam, sepeda ini sudah dapat dipesan dengan harga 2.690 euro atau setara dengan 47.630.000 rupiah.


Sumber foto: dok. Ora Ito / Design Boom