Keamanan rumah merupakan prioritas yang harus dipikirkan oleh pemiliknya. Untuk itu, teralis jendela menjadi salah satu elemen penting yang dapat membuat rumah Anda menjadi lebih aman.


Sayangnya timbul anggapan jika teralis jendela dapat menurunkan keindahan visual rumah. Padahal, banyak jenis teralis jendela yang bisa diaplikasikan pada rumah untuk menampilkan kesan beragam.




Berikut CASA Indonesia menyajikan 6 inspirasi teralis jendela yang bisa Anda pilih untuk rumah masing-masing.


1. Spanish Bar



EB Staalwerke


Teralis jendela bergaya Spanish ini terdiri dari susunan palang besi vertikal dan horizontal berbentuk kadang, yakni agak menjorok ke luar.


Baca juga: Ingin Rumah Nyaman? Ini Tips Bersihkan Rumah yang Tepat


Bentuk kandang tersebut membuat jendela yang dilindungi teralis bergaya Spanish masih tetap bisa dibuka untuk sirkulasi udara.


2. Retractable Bar



Trellidor


Sesuai namanya, teralis jendela jenis ini dapat digeser dan dilipat. Model teralis retractable ini sangat sesuai diaplikasikan untuk jendela lebar floor-to-ceiling yang juga berfungsi sebagai pintu.  


3. Louvre Style



Shutterway


Serupa seperti jendela jalousie, teralis jendela bergaya louvre juga menampilkan kisi-kisi besi horizontal yang diposisikan agak miring. Bedanya, teralis ini tidak bisa dibuka atau ditutup.


Teralis jendela ini biasanya diaplikasikan di bagian dalam jendela. Selain sebagai pengaman rumah, teralis bergaya louvre juga bisa berfungsi sebagai filter cahaya matahari.




4. Roller Shutter



Starking Shutter


Teralis berjenis roller shutter menampilkan kerai alumunium pada jendela yang bisa digulung untuk memberikan privasi dan keamanan pada rumah.


Baca juga: Serba-serbi Seputar Kawat Nyamuk, Pahami Sebelum Pasang


Teralis roller shutter ini hadir dalam dua varian; built-in yang terletak di balik jendela dan built-on yang terletak di luar jendela.


5. Security Screen



Hendrick Corp


Berbeda dengan teralis umumnya yang menggunakan susunan palang besi, teralis jenis ini menggunakan screen berupa perforasi bermaterialkan besi.


Selain dapat meningkatkan keamanan, jenis teralis ini juga dapat menghalangi serangga dan debu yang masuk.


6. Transparent Bar



Poly Bars


Untuk Anda yang ingin meningkatkan keamanan rumah, namun tidak ingin menghalangi pandangan dari dalam ke luar, teralis berjenis transparan ini bisa menjadi pilihan.


Teralis tersebut menggunakan susunan palang polycarbonate horizontal yang diaplikasikan di balik jendela. Meski terlihat rapuh, beberapa produk teralis jenis ini diklaim mampu menahan momentum hingga 3000 kilogram.


Teaser: Trellidor