Tidak dapat dipungkiri bahwa pandemi virus corona (Covid-19) membawa dampak buruk terhadap aspek kesehatan publik. Dengan banyaknya angka kasus, ketersediaan alat pelindung diri (APD) bagi para dokter dan petuga medis lainnya menjadi langka. Jikalau tersedia pun kerap kali ada dengan banderol harga yang relatif tinggi.


Desainer Asal New York Galang Dana Untuk Lawan Corona




Mencari solusi di tengah situasi yang sulit, sekitar empat puluh studio desain, seniman, dan pengrajin yang berbasis di kota New York bekerja sama untuk menghadirkan sebuah penggalangan dana secara online. Nama-nama yang ikut berpartisipasi di antaranya adalah Lindsey Adelman, Apparatus, hingga Rich Brilliant Willing. 


Baca juga: Kursi Ini Bisa Menginspirasi Desain Rumah Skandinavia


Desainer Asal New York Galang Dana Untuk Lawan Corona




Acara penggalangan dana ini diorganisasi oleh General Assembly, sebuah studio desain asal Brooklyn. Studio desain tersebut merancang platform lelang online bernama At Home yang telah berlangsung dan akan ditutup pada tanggal 12 April 2020 mendatang. Lelang ini menghadirkan beberapa karya seperti table lamp karya Roll & Hill, chainmail pendant lamp karya Konekt, armchair karya Orior, hingga glass vessel karya Lindsey Adelman.


Baca juga: Keren! Perpustakaan di Semarang ini 100% dari Kayu


Desainer Asal New York Galang Dana Untuk Lawan Corona


Hasil lelang yang terkumpul akan digunakan untuk diteruskan kepada organisasi bantuan kemanusiaan, Direct Relief yang berkoordinasi dengan otoritas kesehatan publik di New York untuk meningkatkan ketersediaan APD seperti masker dan sarung tangan medis. 


Sumber foto: dok. Dezeen