Sudah 43 hari kota Wuhan, Tiongkok ditutup untuk menjalani kebijakan lockdown untuk menekan penyebaran virus corona.


Tepat 8 April kemarin, Departemen Pencegahan dan Pengendalian Virus Provinsi Hubei, Tiongkok mencabut kebijakan lockdown bagi para penduduk Wuhan.





Untuk merayakan berita menggembirakan ini, CASA Indonesia merekomendasikan 5 destinasi wisata favorit di kota Wuhan yang bisa didatangi kembali.


1. Menara Bangau Kuning



South China Morning Post


Terletak di Snake Hill, Wuhan, Menara Bangau Kuning atau Yellow Crane Tower merupakan simbol dari kota Wuhan.


Baca juga: 5 Objek Wisata Dunia di Tutup Sementara Karena Covid-19


Berdiri pada tahun 223 ketika masa Three Kingdom, Menara Bangau Kuning menawarkan banyak pemandangan sepertik arsitektur pagoda penuh sejarah dan lukisan porselen seluas 54 meter persegi bergambar awan, sungai, dan burung bangau.


2. Danau Timur



Visit Our China


Danau Timur atau Danau Donghu merupakan danau kota terbesar kedua di daratan Tiongkok yang meliputi 88 kilometer persegi, dengan 33 kilometer persegi di dalamnya merupakan air.


Selain danaunya yang masif dan indah, Anda juga bisa menikmati beberapa destinasi wisata yang berada di sekitarnya; seperti Hubei Art Museum dan Wuhan Donghu Ocean Aquarium.


3. East Lake Cherry Blossom Park





Orphaned Nation


Tidak perlu ke Jepang, di sekitar Danau Timur juga terdapat hamparan pohon sakura yang ditanam di dekat Universitas Wuhan.


Hamparan pohon sakura tersebut diketahui ditanam saat pendudukan pasukan imperial Jepang di kota Wuhan pada Perang Dunia Kedua.


Baca juga: Ayo Sehat! Berantas Corona di Rumah dengan 10 Tahap Ini


Tiongkok juga memiliki taman bunga sakura yang tidak kalah terkenal, yakni Longwangtang Cherry Blossom Park di provinsi Liaoning. 


4. Wuhan Botanical Garden



iStock


Wuhan Botanical Garden merupakan kebun raya dan lembaga akademis yang fokus pada kehidupan tumbuhan dan biodiversity. Sampai saat ini, Wuhan Botanical Garden sudah memiliki koleksi flora sedikitnya 4000 spesies.


5. Guiyuan Buddhist Temple



Location Scout


Menjadi satu dari empat kuil terbaik di kota Wuhan, Kuil Guiyuan atau Temple of Original Purity ini dibangun pada 1658 saat Dinasti Qing berkuasa. Guiyuan berarti 'sutra', dimaknai sebagai kemampuan untuk kembali ke kemurnian dan ketenangan.


Teaser: Orphaned Nation