Pernahkah Anda merasa kesulitan mengajarkan balita tentang matematika atau bahkan musik? Atau sekarang sedang mengalaminya permasalahan itu terutama saat anak-anak sedang belajar di rumah / online class?







Musicon memberikan sebuah solusi untuk para orang tua atau guru mengajar matematika, coding, dan musik untuk anak-anak dengan cara yang menyenangkan dan menarik. Musicon adalah mesin pembuat musik interaktif untuk anak-anak.




Semua instrumen menggunakan sistem magnetik yang diatur pada accoustic frame. Musicon terlihat seperti kotak musik kayu besar dan dapat diprogram sesuai keinginan anak. Ini adalah alat musik interaktif yang dirancang untuk daya kembang psikofisik dan kognitif pada anak usia 3 tahun ke atas. Sistem kerjanya seperti organ barel. Anak-anak dapat bereksperimen, berhitung, dan bermain musik dalam waktu bersamaan.




Alat yang dilengkapi oleh 640 tombol ini dirancang atas dasar riset bersama skilled teachers, terapis, music experts, dan ratusan anak-anak yang trial. 






Cara penggunaannya cukup seru. Anak-anak cukup menekan tombol-tombol yang tersedia; yang bisa dibentuk sesuka hati mereka, misalnya segitiga, kotak, atau huruf alfabet. Saat barel diputar, tombol yang menjorok keluar akan bersentuhan dengan empat set instrumen; dan musikpun terdengar.




Memang kaitan antara musik dan matematika tidak begitu jelas terlihat. Namun saat anak-anak membuat komposisi dan ritme musik, mereka sebetulnya sekaligus belajar berhitung. 




Sumber foto: Musion Pro