Hal-hal kecil dapat dengan mudah mencerahkan suasana hati Anda saat berada di rumah. Ini bisa diraih dengan menambahkan dekorasi-dekorasi mungil di beberapa sudut rumah tanpa perlu harus membeli furnitur besar maupun merombak ulang seluruh interior rumah 


Dengan maraknya perkembangan dunia kreatif beberapa tahun belakangan, beragam brand kecil baik di lokal maupun mancanegara mencetuskan produk menggemaskan yang dapat diraih dengan harga terjangkau. Produk-produk tersebut dimulai dari mug, hiasan dinding, ataupun sentuhan sederhana seperti scented candle. Dengan aksesori interior ini rumah seakan bertransformasi sehingga menyuntikkan perasaan bahagia saat berada di dalamnya. 


Baca juga, Sehat & Gemas! 7 Brand Lokal Ini Produksi Masker Kain


Produk menggemaskan apa sajakah yang dapat Anda hadirkan di rumah? Berikut pilihan dekorasi lucu dari CASA Indonesia sebagai inspirasi untuk interior rumah terlihat ceria 


1. Fiber sculpture buatan Mandi Smethells

Lupakan dinding putih monoton dengan menyematkan hiasan dinding penuh warna seperti produk ciptaan Mandi Smethells. Contohnya saja dekorasi dinding terbuat dari benang yang menampilkan vas melengkung dengan bunga pom-pom berwarna kuning dan merah muda.

Produk Menggemaskan yang Buat Rumah Terlihat Ceria

Fiber Sculptures / Mandi Smethells


2. Planter dari Ceramic Sense

Hobi cocok tanam di dalam rumah terasa menyenangkan jika ditemani dengan planter menggemaskan dari Ceramic Sense. Tanaman hijau yang ditanaman seakan menjadi rambut bagi karakter pada planter.


Produk Menggemaskan yang Buat Rumah Terlihat Ceria

Planter / Ceramic Sense


3. Lilin Piramida dari Sturlesi

Kreasikan bedside table maupun coffee table di rumah dengan meletakkan lilin berbentuk piramida dari Sturlesi. Memiliki bentuk lilin yang tak lazim serta memiliki variasi warna lembut pada dasarnya membuat produk ini menjadi kejutan manis di rumah.


Produk Menggemaskan yang Buat Rumah Terlihat Ceria

Pyramid candle / Sturlesi / Etsy


4. The Sweet Karma Bar

Aksesori ini cocok diletakkan di dinding maupun tempat dengan latar belakang berwarna. Sehingga saat melihat produk ini beragam warna terpancar dalam tekstur yang unik.


Produk Menggemaskan yang Buat Rumah Terlihat Ceria

The Sweet Karma Bar / Etsy


Baca juga, Menata Ulang Apartemen Sembari Kerja #dirumahaja? Bisa!


5. Lucky Plumps oleh Periwinkleuthatch

Identik dengan clay berbentuk hewan yang menggemaskan, kini periwinkleuthatch meluncurkan koleksi Lucky Plumps yang menampilkan beberapa hewan seperti anjing dan kelinci dalam bentuk mungil dan plump.


Produk Menggemaskan yang Buat Rumah Terlihat Ceria

Lucky Plumps / Emily Thompson




6. Pin dari Oraclay

Ciptakan suasana fun dengan menambahkan pin magnet menggemaskan pada kulkas atau pintu yang terbuat dari besi di rumah. Lebih baik menyusun pin-pin tersebut berdasarkan satu tema khusus sehingga seluruh aksesori terlihat selaras.


Produk Menggemaskan yang Buat Rumah Terlihat Ceria

Pin Magnet / Oraclay


7. Mug dari Manaka Living

A little dose of pink is alright. Contohnya saja seperti mug dan coaster dari Manakala Living yang menghadirkan campuran warna merah muda, putih, serta keramik. Koleksi seperti ini bisa Anda gunakan sembari bermain dengan anak di rumah.


Produk Menggemaskan yang Buat Rumah Terlihat Ceria

Manakala Living


8. Teacup Succulent Arrangement dari Tropical Studio

Bagi pemula dalam bercocok tanam, succulent dapat dijadikan permulaan dikarenakan minimnya usaha maintenance yang diperlukan. Dengan ukuran yang tidak terlalu besar, succulent dapat diletakkan pada cangkir seperti yang dilakukan Tropical Studio .


Produk Menggemaskan yang Buat Rumah Terlihat Ceria

Teacup succulent arrangements / Tropical Studio


9. Koleksi piring dari Kaloka Pottery

Sesekali menggunakan koleksi piring dengan warna cerah seperti merah dan merah muda dapat mencerahkan suasana makan siang serta malam di rumah. Selain itu, corak warna ini mampu meningkatkan nafsu makan.





10. Custom Mug dari Barruntando Ceramica

Bosan dengan bentuk gelas yang begitu-begitu saja, Anda dapat membuat gelas khusus sesuai bentuk yang diinginkan. Hewan peliharaan di rumah dapat dijadikan inspirasi seperti halnya mug dari Barruntando Ceramica .


Produk Menggemaskan yang Buat Rumah Terlihat Ceria

Custom mug / Barruntando Ceramica / Etsy



Foto teaser: Canvas Planter / Gray Green Goods