Inovasi teknologi sangat dibutuhkan untuk membantu meringankan hidup manusia, terutama di tengah situasi pandemi Covid-19. Oleh karena itu, perusahaan yang menaungi Google, Alphabet Inc, meluncurkan drone yang diberi nama Wing, untuk mengantar supply berupa tisu toilet, makanan bayi, makanan kaleng, pasta, serta obat-obatan dan kebutuhan sanitasi personal.


Google Bantu Penuhi Kebutuhan Sehari-hari Melalui Wing




Wing pertama kali dioperasikan untuk mengantar kebutuhan pokok masyarakat kota Christianburg, Amerika Serikat di tengah kondisi lockdown. Menurut statistik, semenjak virus corona mulai menyebar di kawasan tersebut terdapat kenaikan permintaan signifikan untuk Wing agar dapat mengakomodasi kebutuhan sehari-hari. Dalam dua minggu pertama, Wing melakukan lebih dari seribu pengantaran.


Baca juga: Rumah Lebih Nyaman dengan Samsung Digital Appliances


Google Bantu Penuhi Kebutuhan Sehari-hari Melalui Wing




Sistem operasi pengiriman Wing diprogram oleh Google pertama kali di tahun 2014 hingga akhirnya beroperasi penuh di tahun ini. Kehadiran drone ini sangat berguna untuk meminimalkan penyebaran virus tersebut dengan cara mengurangi kontak fisik yang dapat terjadi saat berbelanja secara konvensional.


Baca juga: Wow! Furnitur Keramik Ini Seperti Melambaikan Tangannya


Google Bantu Penuhi Kebutuhan Sehari-hari Melalui Wing


Dengan lebar mencapai satu meter, drone Wing mampu membawa bingkisan kebutuhan sehari-hari yang memiliki bobot mencapai 1,3 kilogram yang dapat diakses melalui aplikasi yang tersedia pada smartphone Anda


Sumber foto: dok. Wing / Dezeen