Bagi sebagian orang, tempat mencuci pakaian atau kios laundry kerap dianggap tempat yang biasa. Orang-orang datang untuk sekadar melakukan kewajibannya lalu pergi setelah selesai tanpa ada kesan yang tertinggal. Namun tidak untuk sebuah laundrette di utara Portugal ini.


Kios Laundry Ini Hadir Dengan Interior Yang Menarik




Baca juga: Bukan Halangan, Karya Banksy di Tengah Work From Home!


Bernama Lavandaria Morinha, kios laundry ini didesain secara kontemporer dengan sentuhan klasik yang mengundang kagum bagi siapapun yang datang untuk mencuci pakaian. Studio desain Stu.dere merupakan otak dibalik rancangan interior Lavandaria Morinha.


Kios Laundry Ini Hadir Dengan Interior Yang Menarik




Studio desain asal Portugal ini mengambil inspirasi dari tempat mencuci pakaian komunal di abad ke-17 dan ke-18 yang juga merupakan tempat bersosialiasi banyak orang pada zaman tersebut. Atas konsep tersebut, sang desainer memberikan sentuhan klasik kontemporer pada interiornya, menggunakan dinding keramik berwarna hijau serta marmer di atas countertop yang tersebar di area mesin laundry.


Baca juga: Berisi 105 Patung! Instalasi Karya Seniman Argentina


Kios Laundry Ini Hadir Dengan Interior Yang Menarik


Paduan warna hijau dan marmer putih ini melambangkan kesegaran dan kebersihan dan hal tersebut merupakan kesan yang ingin ditampilkan pada brand Lavandaria Morinha. Untuk membuat kios laundry ini up-to-date, stu.dere menyematkan neon sign serta kursi berkarakter streamlined di bagian foyer.


Sumber foto: dok. Ivo Tavares Studio / Dezeen