Popularitas sepeda elektrik atau yang lebih dikenal dengan istilah e-bike semakin hari semakin meningkat. Keberadaannya memudahkan siapa saja untuk bersepeda mengitari kota tanpa harus merasakan rasa lelah yang berlebihan karena mengayuh pedal. 

Sepeda Elektrik Ini Menantang Sepeda Motor Di Chicago




Inovasi mulai dari pedal assist untuk meringankan kayuhan hingga throttle assist yang dapat memutar roda layaknya sepeda motor menjadi hal menarik untuk dikendarai. Sayangnya, setiap manufaktur membatasi kecepatan sepeda elektrik ini agar memberikan rasa nyaman. Namun ada satu produsen bernama Zooz Bikes dari Amerika Serikat yang menawarkan pengalaman berbeda.


Baca juga: Wajib Punya! Earphone Nirkabel ala Pokeball


Sepeda Elektrik Ini Menantang Sepeda Motor Di Chicago


Zooz Bikes lahir dari hobby seorang penggiat sepeda motor custom yang melihat perkembangan pesat sepeda elektrik sehingga ingin memaksimalkan memaksimalkan potensi motor listrik pada setiap produknya.


Sepeda Elektrik Ini Menantang Sepeda Motor Di Chicago




Hal ini terealisasi berkat banyaknya komunitas yang menginginkan sepeda elektrik dengan performa tinggi, layaknya mengendarai sepeda motor.


Baca juga: Simak! Set Alat Sanitasi dengan Desain yang Fashionable


Sepeda Elektrik Ini Menantang Sepeda Motor Di Chicago


Dengan banyaknya minat tersebut, Chris Zahner selaku founder dari Zooz merancang sebuah sepeda listrik elektrik dengan gaya outdoor dilengkapi ban besar dan sadel panjang layaknya sepeda motor. Hadirnya jenis sepeda ini merupakan angan Chris yang menginginkan sebuah kendaraan cepat, ringan, dan tanpa emisi.


Sumber foto: dok. Zooz Bikes / Design Boom