Para anggota kerajaan Inggris diketahui banyak orang dengan kehidupan mereka yang mewah tetapi juga dengan keprivasian mereka terhadap banyak hal. Tetapi belakangan ini, melalui berbagai postingan pada akun sosial media resmi mereka, dunia dapat terasa semakin lebih dekat dengan para anggota kerajaan Inggris termasuk Ratu Kerajaan Inggris, Queen Elizabeth.






The Royal Family


Dengan melihat sekilas kediaman sang ratu, dunia dapat mengenal lebih dekat dan mengetahui karakter dan sense of style-nya yang menarik dan hangat. Dalam rangka ulang tahun Queen Elizabeth yang ke-94, lihat lebih dekat kediaman sang pemegang tahta kerajaan Inggris.



Annie Leibovitz / Vanity Fair

Baca juga: Mengintip Ruang Kerja WFH Duke dan Duchess of Cambridge


1. Buckingham Palace



The White Drawing Room / The Royal Family


Buckingham Palace, diketahui sebagai kantor pusat para anggota kerajaan, merupakan istana dimana sang ratu bertempat tinggal untuk sebagian banyak waktunya. Secara tradisi, Buckingham Palace menjadi milik siapapun yang memegang tahta kerajaan Inggris dan untuk 68 tahun terakhir istana ini menjadi milik Queen Elizabeth.



The Principal Corridor / The Royal Family


Walaupun tidak dimilikinya secara pribadi, Buckingham Palace awal tahun ini tengah menjalani renovasi agar lebih hemat energi dan guna mitigasi bahaya kebakaran dan banjir. Hanya saja, banyak yang berpikir bahwa sang ratu memiliki banyak pengaruh dan menginspirasikan desain ruang yang megah pada interior istana ini. 


Baca juga: Kate Middleton Jadi Desainer Lanskap? Simak Ceritanya!





The Yellow Drawing Room / The Royal Family


2. Windsor Castle



Annie Leibovitz / Vanity Fair


Windsor Castle, sering diperkirakan sebagai favorit Queen Elizabeth. Windsor Castle tentu menjadi tempat sang ratu menghabiskan waktu weekendnya dan juga tempat tinggal ia sekarang tengah ber-isolasi diri dengan suaminya Prince Philip, Duke of Edinburgh. Baru-baru ini, dunia mendapatkan inside look dari kediaman Queen Elizabeth yang satu ini melewati akun instagram resmi The Royal Family.


The Green Drawing Room / Vogue

Dari dekor keramik berbentuk anjing corgi, piala-pialanya dari kompetisi berkuda yang terpajang di atas perapian, telepon rumah yang terlihat old-fashioned, sampai lampu dengan kap lampu berumbai yang sangat menarik, kita dapat melihat lebih dalam karakter dan gaya sang ratu Inggris yang unik dan cintanya terhadap berkuda dan peliharaan anjing corginya.



The Royal Family

Baca juga: Bangunan Bersejarah Saksi Bisu Royal Wedding Inggris


3. Sandringham House



Town & Country

Sandringham House merupakan salah satu dari beberapa kediaman pribadi yang dimiliki sang ratu. Kediaman ini biasa digunakan Queen Elizabeth di saat liburan dan untuk menjamu keluarganya pada libur Natal. Maka dari itu, bukan sebuah kejutan bahwa kediamannya satu ini sangat homey dan cozy di antara yang lain. Faktanya, Sandringham House merupakan tempat sang ratu pertama kali menyampaikan siaran pesan Hari Natalnya, yang merupakan tradisi setiap tahunnya pada Hari Natal untuk disiarkan.



Town & Country


Sumber teaser: Vogue / Kolase oleh CASA Indonesia
Teks oleh: Annika Fathma