Tempat tinggal merupakan salah kebutuhan pokok atau primer dan mendasar dalam proses kehidupan setiap individu. Namun kini seiring bertambah jumlah penduduk setiap tahun tentu kebutuhan akan tempat tinggal akan semakin meningkat. Kondisi ini ternyata membuat lahan tempat tinggal semakin terbatas khususnya untuk rumah.

Solusi di atas, kini banyak dibangun rumah minimalis yang tidak membutuhkan tanah yang luas. Selain rumah minimalis, banyak orang yang kini mulai berpindah untuk memilih apartemen untuk hunian tempat tinggal. Selain simple, dimana kini beragam tipe apartemen ini lebih lengkap dari sisi fasilitas dan murahnya biasa perawatan yang dikeluarkan. Bahkan memiliki apartemen sendiri, untuk masyarakat urban ini merupakan sebuah pencapaian dalam hidup.

Tingginya minat dan kebutuhan akan apartemen, membuat para pengembang berlomba-lomba dalam membangun apartemen di lokasi terbaik dengan fasilitas mewah. Maka tidak heran apartemen dengan lokasi strategis dan kemewahan fasilitasnya membuat harga apartemen menjadi fantastis. Berikut ini beberapa ulasan dari CASA Indonesia mengenai 10 apartemen termahal di dunia dengan harga fantasis yang bisa Anda ketahui:



1. Sky Penthouse in The Odeon Tower, Monaco


Sky Penthouse in The Odeon Tower, Monaco

Sky Penthouse in The Odeon Tower, Monaco/Forbes


Monaco memang terkenal dengan kemewahan dan beragam hiburan kelas atas. Untuk urusan hunian modern, urutan pertama, apartemen termahal di dunia dipegang oleh Sky Penthouse in The Odeon Tower yang berlokasi di Monaco. Apartemen mewah ini dilengkap dengan ruangan dansa dan kolam renang dengan konsep infinity pool, lengkap dengan perosotan air langsung yang bisa digunakan dari ruangan apartemen.

Bangunan apartemen ini memiliki 49 lantai dan juga sebagai bangunan tertinggi kedua yang pernah dibangun di area Pantai Mediterania. Pemandangan kolam renang di apartemen ini langsung mengarah ke Laut Mediterania yang terkenal dengan kejernihan air lautnya. Apartemen yang luasnya 2787 m2 ini juga memiliki juru masak pribadi dan penjaga pintu yang berjaga 24 jam setiap harinya.

Berapa harganya? Untuk memiliki satu unit apartemen ini, maka Anda harus siapkan dana sebesar US$400 juta atau setara dengan Rp5,337 triliun rupiah.


Baca Juga: Apartemen Mewah Bagi Profesional Muda


2. Hyde Park Penthouse, London


Hyde Park Penthouse, London

Hyde Park Penthouse, London/nytimes


Kota London yang terkenal dengan Istana Buckingham Palace yang merupakan kediaman resmi ratu Inggris, Ratu Elizabeth ini ternyata memiliki apartemen yang merupakan apartemen termahal di dunia yaitu Hayde Park Penthouse. Harga apartemen ini tergolong fantastis yang mencapai US$237 juta atau senilai dengan Rp3,162 triliun.

Selain harganya yang fantastis, apartemen mewah di London ini juga dilengkapi dengan jendela anti peluru dan selalu dijaga oleh petugas keamanan special yang terlatih. Apartemen yang memiliki luas 1579 m2 menyediakan fasilitas mewah, salah satunya adanya golf simulasi.

3. Penthouse At The Pierre Hotel, New York


Penthouse At The Pierre Hotel, New York

Penthouse At The Pierre Hotel, New York/Curbed NY


Apartemen Penthouse At The Pierre Hotel yang berlokasi di kota New York berada di urutan ketiga dengan harga US$125 juta atau senilai Rp1,66 triliun. Luas bangunan mewah ini sekitar 1114 m2 ini memiliki empat teras yang saling menyambung. Selain fasilitas mewah tentunya, adanya dua pembantu rumah tangga yang khusus di setiap unit. Bahkan pembantu rumah tangga tersebut disediakan ruangan tersebut.


Baca Juga: Deretan 5 Rumah Mewah Pemain Bola Profesional


4. One57 Winter Garden Penthouse, New York


One57 Winter Garden Penthouse, New York

One57 Winter Garden Penthouse, New York/6sqft


Selain apartemen Penthouse At The Pierre Hotel, kota New York juga memiliki apartemen mewah dengan harga fantastis yaitu One 57 Winter Garden Penthouse. Harganya bukan main-main, yakni US$115 juta atau setara dengan Rp1,5 triliun.

Harga yang diberikan akan worth it karena fasilitas apartemen ini menyediakan ruang perawatan untuk penghuni yang memiliki hewan peliharaan dan juga studio yoga. Apartemen yang memiliki luas 1258 m2 ini juga memiliki ruang aula yang mampu menampung hingga 200 tamu undangan.

5. City Spire Penthouse, New York


City Spire Penthouse, New York

City Spire Penthouse, New York/The Telegraph


New York tergolong negara yang memiliki apartemen mewah dan, lima diantaranya masuk ke dalam list apartemen termahal di dunia dengan harga fantastis, salah satunya City Spire Penthouse dengan harga mencapai US$100 juta atau senilai Rp1,33 triliun.

Apartemen dengan luas 743 m2 ini memiliki elevator internal di setiap unitnya. Selain itu, ruang makan cukup besar atau mampu menampung hingg 20 tamu. City Spire Penthouse sendiri merupakan komplek residensial tertinggi dan mewah di Amerika Serikat yang dilengkapi teras di setiap unitnya.




Baca Juga: Penuh Warna! Indahnya Pelangi di Apartemen Moscow


6. 432 Park Avenue Penthouse, New York


432 Park Avenue Penthouse, New York

432 Park Avenue Penthouse, New York/CityRealty


Apartemen termahal yang ada di New York, yaitu 432 Park Avenue Penthouse dengan harga mencapai US$95 juta = Rp1,3 triliun untuk setiap unitnya. Luas masing-masing apartemennya memiliki luas 1258 m2 yang dilengkapi dengan balkon. Tidak tanggung-tanggung, balkon ini bisa menampung lebih dari 300 tamu.

Yang unik dari apartemen ini terletak di kamar mandi, di mana memiliki ubin pemanasnya sendiri sehingga tidak perlu khawatir akan kedinginan ketika musim dingin.

7. South Bank Tower Penthouse, London


South Bank Tower Penthouse, London

South Bank Tower Penthouse, London/Square MIle


Apartemen termahal di dunia dan Inggris ini, memiliki daya tarik di mana lokasinya tepat berada di sisi Sungai Thames, sungai terpanjang di Inggris. Tidak heran, kenapa harga apartemen ini bisa mencapai US$90 juta = Rp1,2 triliun. Tidak hanya lokasi, para penghuni apartemen yang memiliki luas 484 m2 ini akan dapat melihat langsung pemandangan London Eye yang merupakan bianglala raksasa yang dinobatkan bianglala tertinggi di dunia pada tahun 2000.  


Baca Juga: Nyaman! Desain Apartemen 2 BR Berkonsep Scandinavian


8. Opus Apartment Penthouse, Hongkong


Opus Apartment Penthouse, Hongkong

Opus Apartment Penthouse, Hongkong/PropGoLuxury


Ke benua Asia, ternyata di Hongkong ada apartemen mewah dengan harga termahal di dunia yaitu Opus Apartment Penthouse. Yang menjadi menarik, fakta dari apartemen mewah ini adalah arsitek yang membuat desain yakni Frank Gehry, yang juga membangun Walt Disney Concert Hall.

Fasilitas seperti kolam renang pribadi, Jacuzzi, emapt kamar mandi dengan ukuran besar, ruang belajar dan juga dua lahan parkir menjadi faktor yang menjadikan harga apartemen ini menjadi sangat mahal. Selain itu, luas apartemen mewah ini adalah 520 m2 dengan harga US$60 juta = Rp801 miliar. Ini menjadikan apartemen ini menjadi apartemen termahal di dunia dan juga benua Asia.  

9. Clermont Residence Super Penthouse, Singapura


Clermont Residence Super Penthouse, Singapura

Clermont Residence Super Penthouse, Singapura/Viewsghouse


Selain Hongkong, Singapura juga memiliki apartemen termahal di dunia dan Asia. Apartemen Clermont Residence Super Penthouse merupakan apartemen tertinggi di Singapura dengan spesialisasinya yaitu sebuah penthouse dengan 3 lantai. Selain itu apartemen ini juga dilengkapi taman di atas atap. Luasnya yang mencapai 1960 meter2, Anda harus membayar US$47 juta = Rp627 miliar untuk memiliki satu unit apartemen ini. 


Baca Juga: Telah Hadir! Apartemen Khusus untuk Lansia di Singapura


10. 56 Leonard, New York


56 Leonard, New York

56 Leonard, New York/StreetEasy


Urutan ke-10, apartemen termahal yang ada di dunia ini kembali berada di kota New York yaitu 56 Leonard, New York. Apartemen mewah ini dikelilingi oleh jendela dari lantai hingga langit-langit. Bangunan apartemen ini seluruhnya dibuat menggunakan dengan material kaca kantilever.

Dengan luas 483 m2, apartemen ini dilengkapi dengan kolam renang pribadi. Saat ini sudah terdapat 145 hunian apartemen bangunan ini. Untuk memiliki unit apartemen indah ini, Anda harus menyiapkan dana sebesar US$47 juta atau jika dirupiahkan bisa mencapai Rp627 miliar.

Itulah daftar 10 apartemen termahal yang ada di dunia. Punya keinginan dan impian untuk memiliki satu unit apartemen dari seluruh list di atas?

Foto teaser: www.thepinnaclelist.com